SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, BANTUL- Bupati Bantul Sri Surya Widati meminta masyarakat dan perangkat pemerintah dari tingkat dusun hingga kecamatan di Bantul mengusulkan program-program berkualitas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun ini.

Sri Surya Widati menyatakan, Musrenbang di tingkat dusun hingga kecamatan yang berkualitas akan menjadi penentu pemerintah kabupaten merumuskan kebijakan pembangunan untuk masyarakat selama setahun ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Musrenbang harus dilakukan dengan tertib, lancar dan penuh kesungguhan karena merupakan perpaduan antara program yang bersifat top down dan bottom up,” terangnya di Gedung Induk Parasamya Bantul Rabu (5/2/2014).

Dikatakannya pula, Musrenbang harus bersifat partisipatif alias melibatkan seluruh masyarakat. Sehingga program-program yang akhirnya diusulkan benar berdasarkan kondisi rill dan kebutuhan masyarakat.

Musrenbang wajib dilaksanakan karena merupakan amanah UU No. 25/2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya