SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Liputan 6)

Solopos.com, SOLO -- Ustaz Yusuf Mansur meminta masyarakat tak mengkhawatirkan urusan pahala saat harus salat di rumah dan tak berjemaah di masjid di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Ipad Terbaru Tak Sengaja Dibocorkan Apple China

Menurutnya, salat di rumah justru lebih utama di tengah mewabahnya virus seperti saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Iya untuk situasi sekarang, tidak salat di masjid itu jadi lebih utama dari pada di masjid. Karena urusannya sama nyawa, kesehatan, keselamatan, bahaya gitu lho," kata Yusuf Mansyur kepada Detik.com, Rabu (18/3/2020).

Tak Kerja, Gaji Buruh OPD Corona Harus Dibayar Penuh!

Ia mengimbau masyarakat tak perlu khawatir jika harus salat di rumah karena meski beda soal pahala dibanding dengan salat berjemaah di masjid.

"Jadi enggak usah khawatir. Enggak apa-apa enggak ke masjid. Karena ada pahala lain yang enggak diperoleh di situasi-situasi biasa," tutupnya.

Penularan Lokal Virus Corona di Solo, Ini Cara Mencegahnya

Sebelumnya, MUI telah mengeluarkan fatwa No. 14/2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19. Salah satu isinya adalah orang yang sudah terpapar virus corona serta yang berada di kawasan dengan penularan tinggi boleh salat di rumah masing-masing.

Beberapa ulama dan ustaz memang ada yang berbeda pendapat soal fatwa itu. Ustaz Yusuf Mansur menjadi salah satu yang mengikuti fatwa MUI dengan mengimbau masyarakat untuk tak mengkhawatirkan pahala salat di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya