SOLOPOS.COM - Ustaz Tengku Zulkarnain. (Instagram)

Solopos.com, PEKANBARU — Dinas Kesehatan Provinsi Riau meminta kepada tiap puskesmas yang wilayahnya menjadi tempat kunjungan almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain saat melakukan safari dakwah segera melalukan tracing kontak fisik. Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, Tengku Zulkarnain divonis mengidap virus corona pemicu Covid-19 meskipun saat mendatangi rumah sakit untuk menjalani tes PCR dalam kondisi stabil.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan sudah meminta petugas dari tiap puskesmas yang daerahnya dikunjungi Ustaz Zulkarnain untuk melakukan tracing kontak. Sebab tracing kontak dilakukan oleh pemda dan Diskes kabupaten/kota. "Kami sudah minta puskesmas agar melakukan tracing kontak terakhir dengan Ustaz Tengku Zulkarnain saat kegiatan safari dakwahnya," ujarnya Senin (10/5/2021)..

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Zodiak Ini Menurut Astrologi Paling Ambisius

Menurutnya dari data terakhir, Ustaz Tengku Zulkarnain melakukan kegiatan safari dakwah di beberapa daerah di Provinsi Riau, yaitu Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Kota Dumai.

Sebelumnya Ustaz Tengku Zulkarnain dikabarkan meninggal dunia, Senin (10/5/2021), seusai mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Prof. Dr. Tabrani di Pekanbaru, Riau.

Berbagai Lokasi

Pengelola RS Tabrani Diana Tabrani mengatakan Ustaz Tengku mengembuskan napas terakhirnya saat azan Maghrib atau berbuka puasa. "Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Adapun Ustaz Tengku Zulkarnain mendapat perawatan di rumah sakit Tabrani setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia terpapar Covid-19 setelah melakukan safari dakwah dan pengajian di berbagai lokasi di wilayah Provinsi Riau.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya