Ustaz Das’ad Latif Bubarkan Jemaah demi Cegah Covid, Dipuji Netizen
Tangkapan layar video pembubaran jamaah. (Instagram/memomedsos)

Solopos.com, SOLO — Momen pembubaran jemaah oleh Ustaz Das’ad Latif di sebuah pengajian viral di media sosial. Ustaz Das’ad Latif terpaksa membubarkan acaranya lantaran massa yang datang melebihi kapasitas seharusnya. Momen tersebut sontak saja menyedot perhatian netizen, dan mengapresiasi sikap Ustaz Da’ad tersebut.

Cara Cegah Risiko Tertular Covid-19 Saat Bepergian

Momen pembubaran jemaah ini salah satunya di unggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Rabu (18/11/2020). Dalam video tersebut, ustaz Das’ad mengajak ribuan Jemaah yang datang untuk pulang.

“Ayo kita pulang, setuju?” ajak Ustaz Das’ad, yang kemudian dijawab kompak oleh para jemaah. Ustaz Das’ad Latif mengatakan ceramah harus dibatalkan, lantaran wabah Covid-19 lebih berbahaya.

“Memang ini kita mau denga ceramah. Tapi wabah lebih bahaya,” ucapnya. Ustaz tersebut kemudian mengajak ribuan Jemaah tersebut untuk meninggalkan tempat, dengan bersolawat.

“Mari kita shalawat. Ibu-ibu dulu, Bapak-Bapak diam, tetap pakai masker, jaga jarak," ajaknya.

Ganti Rugi Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja di Colomadu Mulai Dibayarkan

Dalam proses pembubaran Jemaah, Ustaz Dad’ad Latif juga meminta maaf karena tidak bisa menyapa para Jemaahnya. “Mohon maaf sebesar-besarnya. Tidak enak, tapi harus dilakukan demi kemaslahatan kita,” tegasnya.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak netizen yang mengapresiasi sikap Ustaz Das’ad dan panitia yang terpaksa membubarkan acara pengajian tersebut.

Pembuatan Vaksin Sinovac untuk Lawan Covid-19 Diawasi Ketat

Penjelasan

Dilansir Detik.com, Kamis (19/11/2020), Ustaz Das’ad Latif mengungkapkan awalnya dia diundang untuk mengisi ceramah di acara yang menggelar akikah bayinya. Undangan itu datang kepadanya saat oktober lalu.

Menurut laporan saat itu keluarga yang mengundang menyebut jumlah undangan hanya 200 orang. Acara digelar di rumah keluarga tersebut, Ustaz Das’ad pun mengira tidak akan banyak Jemaah yang hadir.

Sampai di lokasi Ustaz Das’ad kaget karena banyak sekali orang dan parkiran mobil dan moto hampir setengah kilometer. Sebelumnya ia memutuskan untuk pulang, tapi pihak panitia menahan agar Ustaz tampil. Ustaz Das’ad Latif kemudian naik ke panggung dan langsung membubarkan para jemaah.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom