SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada pukul 23.40 waktu Penang, Malaysia. Kepergiannya pun menjadi duka untuk keluarga.

Pimpinan pondok pesantren dan majelis zikir Az-Zikra, Ustaz Arifin Ilham, dikabarkan meninggal dunia malam ini, Rabu (22/5/2019). Kabar duka ini disampaikan sejumlah dai ternama seperti Ustaz Yusuf Mansyur hingga KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). “Innaalillahi wainnaa ilaihi roji’uun. Telat wafat guru, sahabat kita Ustad Arifin Ilham,” kata Aa Gym dalam pesan singkat, Rabu (22/5/2019).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. “Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu,” kata Aa Gym.

Adik Ustaz Arifin Ilham, Noor Komariah sambil menangis membenarkan kabar tersebut. Perempuan yang akrab disapa Kokom itu mengatakan sang kakak masih sempat salat. “Sadar tadi. Sempat bisa salat tadi. Salat berbaring,” ungkapnya, dilansir Detik.com, Rabu (22/5/2019).

Sampai menjelang ajalnya, Ustaz Arifin Ilham masih berada di ruang ICU. Terhitung sudah dua hari ia berjuang di ruang ICU. “Iya masih di ruang ICU,” tukasnya. 

Ustaz Arifin Ilham dikabarkan kritis pada (21/5/2019) oleh putra pertamanya, Alvin. Alvin memohon doa untuk kondisi sang ayah yang sedang kritis.

Ustaz yang khas dengan lantunan zikirnya itu meninggalkan tiga orang istri dan delapan orang anak. Ketiga istrinya pun mendoakan sang ustaz meninggal dalam khusnul khotimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya