Ustaz Adi Hidayat Tanggapi Guyonan Andre Taulany, Apa Katanya?
Ustaz Adi Hidayat (Instagram-@ustadzadihidayat)

Solopos.com, SOLO – Guyonan artis Andre Taulany yang dianggap menghina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad terus menjadi bahan perbincangan. Akar masalahnya adalah guyonan Andre Taulany yang menyebut memelesetkan merek sepatu terkenal dengan kata Adisomad.

Meski dilontarkan dalam konteks komedi, banyak netizen yang tidak terima dengan guyonan Andre Taulany. Mereka menyebut guyonan seperti itu tidak pantas dilontarkan. Menanggapi hal tersebut, Ustaz Adi Hidayat angkat bicara.

Ustaz Adi Hidayat mengimbau jemaahnya tidak terprovokasi dengan guyonan yang memprovokasi. Dia juga meminta hal semacam itu tidak dibalas dengan celaan.

"Kalau ada orang iseng yang memprovokasi jangan terpancing, biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam, saya enggak peduli. Ya biarin saja. Enggak apa-apa. Jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas, kita doakan dengan yang baik," kata Ustaz Adi Hidayat lewat video viral di Youtube, Rabu (1/5/2019).

Meski tidak tersinggung, Ustaz Adi Hidayat memberikan peringatan kepada siapapun untuk menjaga lisan. Apalagi jika berbicara atau membicarakan kepada seorang ulama. "Saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran Anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu," sambung Ustaz Adi Hidayat.

Pernyataan tersebut seakan-akan menjadi peringatan bagi Andre Taulany. Dia pun mengingatkan kepada para jemaah untuk lebih behati-hati dalam bertutur kata.

"Ketika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama dengan cara yang tidak tepat. Apakah penghinaan, pelecehan, maka itu awal kejatuhan karier Anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat," tandasnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom