Ustaz Adi Hidayat akan Isi Pengajian Muktamar Muhammadiyah Solo Akhir Pekan Ini

Tabligh Akbar itu bakal diikuti warga persyarikatan Muhammadiyah se-Soloraya secara daring dan luring. Diperkirakan ada 100.000 jemaah yang bakal mengikuti acara.

 Flyer Tabligh Akbar Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (8/10/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Flyer Tabligh Akbar Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (8/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Ustaz Adi Hidayat dan Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir akan mengisi Tabligh Akbar menyongsong Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah (Muktamar 48) di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (8/10/2022).

Pantauan Solopos.com melalui akun Twitter Muktamar 48 @Mukatamar48, Rabu (5/10/2022) pagi, panitia Muktamar 48 menyiapkan Tabligh Akbar untuk menyemarakkan Muktamar 48.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Tabligh Akbar itu bakal diikuti warga persyarikatan Muhammadiyah se-Soloraya secara daring dan luring. Diperkirakan ada 100.000 jemaah yang bakal mengikuti acara.

Empat narasumber akan mengisi kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB tersebut. Selain Ustaz Adi dan Ketua Umum Muhammadiyah, ada Rektor UMS Sofyan Anis, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir.

Sekretaris Rektor Biro Rektorat UMS sekaligus Koordinator Media dan Humas Muktamar, Anam Sutopo menjelaskan peserta pengajian 100.000 secara luring dan daring.

“Maskotnya memang Pak Adi Hidayat. Kalau Pak Ketum, Pak Ketua PWM, dan Pak Rektor kan internal Muhammadiyah sebagai narasumber,” jelasnya.

Dia menjelaskan persiapan sudah dilakukan jauh hari dan flyer telah dibagikan. Jemaah yang sudah konfirmasi mengikuti kegiatan di Edutorium mencapai lebih dari 10.000 orang.

“Ini mata rantai Muktamar 48 untuk memberikan siraman kepada jamaah. Mengelorakan hati jamaah. Meningkat keimanan. Mungkin nanti isu kebangsaan yang diangkat,” jelasnya.

Sebelumnya, Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah memprediksi 10.000 bus masuk Kota Solo. Lokasi parkir bakal sampai luar kota.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Bambang Sukoco menjelaskan selain jutaan orang bakal hadir pada Muktamar Muhammadiyah, diprediksi ada 10.000 bus akan memenuhi Kota Solo dan sekitarnya.

“Ini yang kami bicarakan serius dengan dinas-dinas terkait serta TNI/Polri. Bagaimana mengatur parkir tentunya misalkan peserta didrop kemudian bis parkir,” kata dia setelah rapat koordinasi persiapan  Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Balai Kota Solo, Selasa (4/9/2022).

Dia menjelaskan belum bisa menyampaikan lokasi parkir yang akan digunakan karena sedang tahap finalisasi. Bus akan mengantar para peserta maupun penggembira muktamar lalu parkir ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Ada tiga pusat untuk arena muktamar, di kawasan Manahan, Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta [UMS], dan De’ Tjolomadoe. Tempat itu menjadi tempat yang sangat crowded pada 19 sampai 20 November 2022 dan tentunya parkir tidak di situ,” jelasnya. 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Solopos Hari Ini: Siaran Analog Berhenti, STB Dicari

      Penghentian siaran televisi bersistem analog di wilayah Soloraya membuat set top box (STB) diburu.

      Beli Rp10.000 Dapat 1 Paket Sembako di Pasar Murah Sragen

      Program pasar murah dan kegiatan padat karya tersebut sengaja digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen sebagai amanat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) untuk antisipasi dampak inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

      Wali Kota Gibran Pastikan Tak Libatkan Seniman Ibu Kota untuk Nikahan Kaesang

      Gibran mengklaim semua seniman Solo mulai, antara lain, musik dan tari-tarian ada. Informasi lengkap tentang panggung hiburan akan dilakukan dengan jumpa pers pekan ini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 5 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (5/12/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 5 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Senin (5/12/2022), bisa disimak di sini.

      Keluarga Presiden Bagikan Makanan bagi Penonton Kirab Nikah Kaesang di CFD Solo

      Keluarga Presiden Jokowi akan membagikan makanan dan suvenir saat kirab pernikahan Kaesang-Erina.

      Pilkades Antarwaktu di 2 Desa di Bulu Sukoharjo Kondusif, Ini Hasilnya

      Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sukoharjo Sigit Nugroho mengatakan pada 2022 pemilihan Kades Pengganti Antarwaktu telah digelar selama tiga kali.

      Inilah 15 Lokasi Parkir Mobil Tamu Undangan Pernikahan Kaesang-Erina di Solo

      Panitia menyiapkan 15 kantong parkir mobil tamu undangan saat pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

      Ratusan Kamera CCTV Solo Smart City Awasi Potensi Gangguan Saat Nikahan Kaesang

      Petugas keamanan akan dibantu ratusan kamera CCTV Solo Smart City untuk mendukung pengamanan pelaksanaan pernikahan Kaesang-Erina di Solo.

      Kisah Pendiri Sardi Elektro di Boyolali, Penyandang Disabilitas Daksa Mandiri

      Penyandang disabilitas daksa di Boyolali, Sardi, berhasil mengajak para penyandang difabel untuk berkarya di bidang servis elektro.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Senin Ini: Hujan Lebat Siang

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Senin 5 Desember 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 5 Desember 2022, Hujan Petir

      Informasi mengenai prakiraan cuaca Sragen hari ini, Senin (5/12/2022), bisa Anda baca pada artikel ini.

      Puluhan Ribu Orang akan Mangayubagyo Tasyakuran Pernikahan Kaesang di Solo

      Polda Jateng memastikan tidak ada penutupan jalan selama pelaksanaan pernikahan Kaesang-Erina yang diperkirakan akan dihaadiri puluhan ribu orang.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 5 Desember 2022, Hujan Sedang

      Info lengkap prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Senin (5/12/2022), bisa Anda simak di sini.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Senin Ini: Cerah Berawan Pagi, Gerimis Malam

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Senin 5 Desember 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.