SOLOPOS.COM - Flyer Tabligh Akbar Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu (8/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Ustaz Adi Hidayat dan Ketua Umum Muhammadiyah Haedar Nashir akan mengisi Tabligh Akbar menyongsong Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah (Muktamar 48) di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sabtu (8/10/2022).

Pantauan Solopos.com melalui akun Twitter Muktamar 48 @Mukatamar48, Rabu (5/10/2022) pagi, panitia Muktamar 48 menyiapkan Tabligh Akbar untuk menyemarakkan Muktamar 48.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tabligh Akbar itu bakal diikuti warga persyarikatan Muhammadiyah se-Soloraya secara daring dan luring. Diperkirakan ada 100.000 jemaah yang bakal mengikuti acara.

Empat narasumber akan mengisi kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB tersebut. Selain Ustaz Adi dan Ketua Umum Muhammadiyah, ada Rektor UMS Sofyan Anis, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir.

Sekretaris Rektor Biro Rektorat UMS sekaligus Koordinator Media dan Humas Muktamar, Anam Sutopo menjelaskan peserta pengajian 100.000 secara luring dan daring.

“Maskotnya memang Pak Adi Hidayat. Kalau Pak Ketum, Pak Ketua PWM, dan Pak Rektor kan internal Muhammadiyah sebagai narasumber,” jelasnya.

Dia menjelaskan persiapan sudah dilakukan jauh hari dan flyer telah dibagikan. Jemaah yang sudah konfirmasi mengikuti kegiatan di Edutorium mencapai lebih dari 10.000 orang.

“Ini mata rantai Muktamar 48 untuk memberikan siraman kepada jamaah. Mengelorakan hati jamaah. Meningkat keimanan. Mungkin nanti isu kebangsaan yang diangkat,” jelasnya.

Sebelumnya, Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah memprediksi 10.000 bus masuk Kota Solo. Lokasi parkir bakal sampai luar kota.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Bambang Sukoco menjelaskan selain jutaan orang bakal hadir pada Muktamar Muhammadiyah, diprediksi ada 10.000 bus akan memenuhi Kota Solo dan sekitarnya.

“Ini yang kami bicarakan serius dengan dinas-dinas terkait serta TNI/Polri. Bagaimana mengatur parkir tentunya misalkan peserta didrop kemudian bis parkir,” kata dia setelah rapat koordinasi persiapan  Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Balai Kota Solo, Selasa (4/9/2022).

Dia menjelaskan belum bisa menyampaikan lokasi parkir yang akan digunakan karena sedang tahap finalisasi. Bus akan mengantar para peserta maupun penggembira muktamar lalu parkir ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Ada tiga pusat untuk arena muktamar, di kawasan Manahan, Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta [UMS], dan De’ Tjolomadoe. Tempat itu menjadi tempat yang sangat crowded pada 19 sampai 20 November 2022 dan tentunya parkir tidak di situ,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya