SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ustaz Abdul Somad (UAS) menyebut menjadi sasaran fitnah. Hal itu terjadi seusai menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tepat di hari pencoblosan pilpres 2019, Rabu (17/4/2019), nomor ponsel pribadi milik UAS dibajak orang tak bertanggung jawab. Ulama kondang asal Riau tersebut dituding memberikan dukungan penuh kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kabar tersebut disampaikan UAS melalui akun Instagram pribadinya, @ustadzabdulsomad. Dia meminta publik tidak mempercayai pesan singkat yang menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres nomor urut 01, Joko Widodo.

“Nomor handphone saya dibajak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Harap hati-hati dan waspada atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan saya,” terang UAS.

Dalam unggahannya, UAS memperlihatkan pesan singat berisi dukungan kepada paslon 01 yang dikirim lewat nomor ponselnya. “Bismillahirrahmanirrahim. Saya UAS, menyatakan dukungan kepada paslon 01 atas dasar pertimbangan saya terhadap umat dan masyarakat Riau,” demikian isi pesan singkat yang beredar dari nomor ponsel UAS.

Ini bukan kali pertama UAS difitnah. Sebelumnya, dia dituding menerima uang miliaran rupiah dan rumah mewah dari Prabowo Subianto setelah menyatakan dukungan. Fitnah tersebut membuat sejumlah netizen prihatin. Mereka tak menyangka ada pihak yang tega memfitnah UAS.

“Segitu paniknyakah karena tuan guru kami dukung paslon 02?” tanya @sahabatdakwahid.

“Sampai nomor HP pula dibajak. Enggak sadar juga kalau rakyat sudah cerdas dan memiliki pilihannya. Semoga semua ini cepat berakhir dengan lahirnya pemimpin baru yang adil dan amin,” imbuh @hambaallah.1986.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya