SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PEKANBARU — Ustaz Abdul Somad (UAS) resmi menyandang gelar doktor dari Oumdurman Islamic University, Sudan. Ustaz asal Pekanbaru itu lulus ujian disertasi dengan judul Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.

Informasi kelulusan itu diumumkan UAS melalui akun instagramnya @ustazabdulsomadofficial. Berikut kutipan lengkap pengumuman kelulusan program doktoral tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

View this post on Instagram

 

• ??????????? ?????????? ?????????? ????? ????????????? . . @sahabatuasofficial . Sidang Promosi Doktor Ustadz Abdul Somad. Hari: Selasa Tanggal: 24 Rabi’ul-Akhir 1441H/24 Desember 2019. Tempat: Ruang Sidang Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University. Supervisor: Syaikh Dr Omar al-Ma’ruf Ali Eksternal Examiner: Syaikh Dr Haidar Idrus Ali (Ketua jurusan Hadits di International University of Africa). Internal Examiner: Syaikh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf (Guru Besar Hadits Oumdurman Islamic University) Judul Disertasi: ????? ???? ???? ????? ?????? ?? ??? ????? ?????????? Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia. Nilai: Mumtaz (Cum Laude) Terimakasih tak terhingga kepada: 1. Drs Rossalis Rusman Adnan, MBA Duta Besar RI di Sudan dan Ibu serta keluarga besar KBRI Khartoum. 2. Dr KH. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc., MA yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari. 3. Dr Zul Ikromi dan Budi yang telah mengurus pendaftaran ke Sudan. 4. Ust Zulkifli membantu urusan selama di Sudan 5. Sahabat-sahabat yang tidak dapat disebutkan satu persatu. ????? ???? ???? ?????? . . . . . . . . . . @uas_originalstore @uos_katalog_akhwat @tokobuku.amanah @sahabatuasofficial @yayasanwaqafhajjahrohana

A post shared by UAS ??? ????? (@ustadzabdulsomad_official) on

Abdul Somad Batubara lahir di Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, pada 18 Mei 1977. Dia dikenal sebagai seorang pendakwah Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan ilmu fikih.

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui berbagai kalan YouTube.

UAS, begitu dia disapa, sebelumnya bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Namun dia mengajukan pengunduran diri pada Juli 2019.

Riwayat Pendidikan:

  • SD Al-Washliyah, Medan, tamat 1990
  • Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah, Medan, tamat 1993
  • Madrasah Aliyah Nurul Falah, Air Molek, In-hu, tamat 1996
  • S1 Al-Azhar, Mesir, 2002
  • S2 Dar El Hadith El Hassania, Kerajaan Maroko, 2006
  • S3 Oumdurman Islamic University, Sudan, 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya