Ustaz Abdul Somad. (Instagram-@ustadzabdulsomad_official)

Solopos.com, SOLO – Kabar perceraian Ustaz Abdul Somad (UAS) menarik perhatian masyarakat Indonesia. Kabar tersebut membuat banyak orang terkejut sekaligus prihatin.

Ada pula yang menyayangkan keputusan UAS menceraikan Melya Juniar.

Berdasarkan kabar yang beredar, masalah rumah tangga UAS bergulir sejak empat tahun silam. UAS bahkan telah pisah ranjang dengan Melya Juniarti sejak Mei 2016. Kabar perceraian UAS mendapat beragam tanggapan publik.

Guna mencegah berkembangnya isu negatif, kuasa hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri, memberikan klarifikasi.

Penjelasan tersebut diunggah dalam video IGTV di akun Instagram @sahabatuasofficial, Kamis (5/12/2019).

Ada delapan poin yang dijelaskan Hasan Basri dalam video tersebut. Salah satunya soal alasan UAS memilih bercerai.

“UAS berusaha mempertahankan rumah tangganya. Terutama sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Melya Juniarti. Namun, hasilnya tidak berubah. UAS telah melakukan tahapan sesuai ajaran syariat Islam, nasihat, pisah ranjang, musyawarah, dan konsultasi keluarga, talak satu, dan talak dua, yang terakhir berpisah tempat tinggal pada Mei 2016 sampai sekarang,” terang Hasan Basri.

Meski sudah berpisah selama empat tahun, UAS tetap bertanggung jawab memberikan nafkah bulanan untuk Melya Juniyarti dan anak tercintanya, Mizyan Hadziq Abdillah.

“UAS selalu menyediakan waktu secara khusus dalam kesibukan dakwahnya untuk tetap bersama menemani bermain, jalan-jalan, dan lainnya layaknya orang tua yang selalu menyayangi dan mendidik anaknya,” sambung Hasan Basri.

UAS paham betul perceraian bisa dialami siapa saja. Menurutnya, perceraian bukanlah langkah mundur. Namun merupakan takdir Tuhan yang harus dijalaninya.

Berita Terbaru Ustaz Abdul Somad, Klik di Sini!

“UAS sangat menyadari bahwa Allah berkuasa atas semua takdir manusia dan Allah akan menguji hambanya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing,” tegas Hasan Basri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten