SOLOPOS.COM - Ustaz Abdul Somad (Youtube)

Solopos.com, PEKANBARU -- Ustaz Abdul Somad menyampaikan klarifikasi tentang pengunduran dirinya sebagai pegawai negeri sipil di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

Dalam tayangan video yang diposting oleh akun sahabat UAS @hendrirahman_ ustaz asal Pekanbaru itu menjelaskan mengapa dirinya memutuskan untuk mundur sebagai PNS di almamaternya tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, karena alasan tidak bisa aktif di kampus, karenakan mesti wajib check lock masuk jam delapan pagi pulang jam empat sore, kemudian mesti duduk di kantor Senin hingga Jumat, itu saya tidak sanggup," ujarnya dalam video yang diunggah pada Jumat (18/10/2019) itu.

Selain alasan absensi di kampus, UAS juga menyatakan dia memiliki kesibukan berdakwah melalui pengajian berbagai daerah hingga mancanegara, dan jadwalnya sudah penuh sampai 2021 mendatang.

UGM Larang Acara Ustaz Abdul Somad, Alasannya Tak Sesuai Jati Diri

Kemudian UAS juga ingin melakukan pengabdian pada hal yang lebih luas lagi, tidak terbatas hanya di kampus UIN Suska Riau. Hal itu dilakukan dirinya setelah karena melihat banyak kakak kelasnya dulu yang juga memilih berhenti dari status PNS, kemudian memilih mengabdi di tempat lain.

"Pengabdian tidak hanya di kampus, banyak juga kakak-kakak kelas saya yang keluar dari PNS. Karena merasa pengabdianya lebih luas [di tempat lain]," ujarnya.

Adapun UAS diketahui sudah mengajukan permohonan mundur dari PNS di UIN Suska Riau sejak Juli lalu dan saat ini sedang dilakukan proses oleh pihak kampus.

Klarifikasi Lengkap Ustaz Abdul Somad Soal Salib: Saya Tidak Bandingkan Agama

(Instagram @hendrirahman_)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya