SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PEKANBARU – Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS), Hajah Rohana binti Nuruddin, ternyata sempat menonton tausiyah anaknya, kemudian bersiap untuk melaksanakan salat subuh, sebelum akhirnya pingsan dan meninggal dunia di rumah sakit.

Ustaz Abdul Somad di akun Instagram resminya menyatakan ibundanya seperti biasa setelah tahajud dan witir, dilanjutkan membaca Alquran dan zikir, setelah itu makan sahur.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah sahur, Mak masih menonton video tausiyah UAS di Youtube, kemudian Mak mandi dan terasa sakit kepala, beliau terus wudhu untuk persiapan salat subuh, lalu pingsan dibawa ke rumah sakit, menghembuskan napas terakhir,” tulis Abdul Somad, Senin (18/3/2019).

Peristiwa itu, menurut Abdul Somad, persis seperti ucapan ibundanya selama ini.

“Aku kalau mati jangan pakai sakit lamo-lamo, kalau bisa mandi dulu, jadi jasad awak bersih. Mandi, ambik aye sembayang, poneng, mati [mandi, ambil air wudhu, pening, mati],” tulis Abdul Somad menirukan ucapan yang pernah disampaikan ibundanya.

Ustaz Abdul Somad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendoakan sang ibunda, dan dia memohon maaf atas segala salah dan kilaf ibunya,  Rohana Binti Nuruddin.

Jenazah Rohana dimakamkan di kampung Silau Laut, Kabupaten Asahan Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya