SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar menyebut Ustad Jeffry Al-Buchori atau Ustad Uje sebagai ustad muda multitalenta.

“Dia selain sebagai artis, seniman, qori, juga mampu bergaul mulai dari lapisan atas hingga akar rumput,” katanya tentang sosok Uje, yang meninggal dunia di Jakarta pada Jumat (26/4/2013) dini hari setelah mengalami kecelakaan tunggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena itu jika generasi muda memiliki kemampuan, apakah sebagai pebisnis atau artis tidak perlu malu untuk menjadi ustad,” tambah Nasaruddin, yang mengaku terkejut saat mendengar kabar kematian Uje.

Ekspedisi Mudik 2024

Nasaruddin juga melihat Uje sebagai salah satu ustad berkarakter khas dan punya kemampuan serba plus yang mampu memberikan pencerahan pada anak-anak muda.

“Terlepas dari sejarah masa lalu Uje sendiri, sejak terjun sebagai mubalig, pesan dakwahnya bisa keras, kadang bisa lembut. Hal ini yang jarang dimiliki oleh ustad lainnya karena ia benar-benar tampil dengan diri pribadi yang sejatinya,” kata dia.

“Ia bisa bergaul dengan lapisan atas dan bawah. Karena itu, ia juga oleh publik dijuluki sebagai ustad gaul,” katanya.

Nasaruddin berharap anak-anak muda dapat memetik nilai-nilai positif dalam diri Uje.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya