SOLOPOS.COM - Ustad Jefri Al Bukhori (Googleimage)

Ustad Jefri Al Bukhori (Googleimage)

JAKARTA — Sebelum meninggal, Ustad Jefri Al Buchori sempat memiliki keinginan membesarkan dan total fokus mengurus Ponpes Assahabah di Gunung Putri, Cikeas, Bogor Jabar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ponpes milik keluarga itu menurut Usep, salah satu santri yang juga sepupu Ustad Uje diharapkan dapat menjadi tempat dirinya untuk menghabiskan masa tua dengan berdakwah disana.

Ekspedisi Mudik 2024

“Beliau (Ustad Uje) memang pernah mengatakan ingin fokus mengurus Pondok Pesantren Assahabah. Santrinya ibu-ibu dan warga sekitar,” kata Usep di rumah duka, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Kecintaannya terhadap dunia dakwah memang tidak bisa ditinggalkannya. Usep mengatakan perihal jenuh adalah manusiawi namun ia yakin Ustad Uje tidak akan pernah mau berhenti berdakwah.

“Beliau ingin menjadi pendakwah dan pemimpin keluarga yang baik. Itu yang beliau sempat sampaikan kepada saya,” tegasnya.

Dengan meninggalnya Ustad Uje, rencananya pondok pesantren tersebut akan diteruskan kepengurusannya oleh kakak almarhum, Ustad Aswan Faisal. “Insya Allah diteruskan oleh abang beliau, Ustad Aswan Faisal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya