SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Aktivis HAM Usman Hamid kemungkinan besar akan masuk dalam jajaran pengurus Partai Demokrat (PD). Usman dikabarkan sudah menerima pinangan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum. Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) ini pun siap berpartisipasi di ranah politik.

Kabar masuknya Usman ini ramai sejak pekan lalu. Namun semakin menguat menjelang pengumuman pengurus PD yang akan digelar di DPP PD, Jl Pemuda, Jakarta Timur, Kamis (17/6) pukul 14.00 WIB.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Usman digadang-gadang masuk di bidang Hukum dan HAM. Penegasan soal masuknya Usman ini pun dikuatkan tim sukses Anas, Saan Mustopa.

“Masih menunggu Usman sampai nanti malam untuk bergabung di Hukum dan HAM, pengumumannya di DPP besok (Kamis) pukul 2 siang,” ujar ujar Saan kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2010).

Lingkaran orang dekat Usman juga tidak menampik soal kepastian Usman masuk ke PD ini. Pengambilan keputusan itu melalui proses yang cukup lama. Konsultasi dan dialog antar sesama aktivis.

“Tidak bisa dipungkiri, partai adalah salah satu tempat berjuang. Tunggu saja pengumuman DPP Demokrat nanti, jangan mendahului,” ujar seorang teman dekat Usman yang enggan disebutkan namanya itu.

Sementara Usman hingga siang ini enggan berkomentar banyak. Dia hanya menjawab diplomatis. “Saya sudah memiliki ketetapan hati, akan saya sampaikan langsung ke Bung Anas siang ini di DPP,” jelas Usman melalui telepon.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya