SOLOPOS.COM - Suasana pemakaman Uskup Agung Semarang Mgr Pujasumarta, di kompleks pemakaman Pastor Praja Seminari Tinggi Kentungan, Jumat (13/11/2015). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Uskup Agung Semarang wafat dan dimakamkan di kompleks pemakaman Pastor Praja Seminari Tinggi Kentungan, Jumat (13/11/2015)

Harianjogja.com, SLEMAN– Ribuan umat Katholik mengiringi pemakaman Uskup Agung Semarang, Mgr Pujasumarta di kompleks pemakaman Pastor Praja Seminari Tinggi Kentungan, Jumat (13/11/2015).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Mendung menggelayut di langit saat proses pemakaman berlangsung pukul 13.00 WIB. Ribuan umat telah memadati kawasan makam, ketika jenazah tiba dari persemayaman Kapel St. Paulus.

Bahkan, ada umat yang sengaja datang sejak pagi. “Saya sengaja datang pagi agar dapat tempat,” kata Marisca, seorang mahasiswa sekolah tinggi di Jogja, yang datang membawa karangan bunga untuk diletakkan di atas pusara Uskup.

Sebelumnya, pada pukul 10.00 WIB dilakukan misa terakhir yang dipimpin Mgr Suharyo, Uskup Agung dari Jakarta. Pemakaman disaksikan oleh Kardinal Darma Atmaja, pimpinan para Uskup se-Indonesia.

Tampak di antara para pelayat, Walikota Solo, Fx Hadi Rudatmo. Puluhan karangan bunga memenuhi halaman kompleks tersebut, yang berasal dari sejumlah pejabat negara, daerah dan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya