Usir Bau Tidak Sedap di Kulkas dengan Cara Ini
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyimpan makanan di kulkas (ilustrasi/freepik)

Solopos.com, SOLO – Kulkas merupakan perabot rumah tangga yang sangat penting karena fungsinya sebagai tempat menyimpan bahan makanan, minuman, maupun makanan yang sudah matang. Dengan begitu banyak benda yang disimpan di dalam kulkas, tak heran jika benda-benda tersebut mengeluarkan aroma sehingga membuat kulkas berbau tidak sedap.

Bau tidak sedap dalam kulkas jika dibiarkan dan tidak segera diatasi akan membuat bau tersebut terus menempel hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Membersihkan kulkas merupakan cara paling tepat supaya kulkas Anda terhindar dari bau tidak sedap.

Sebelum Ditemukan Dalam Mobil Terbakar Di Sukoharjo, Yulia Dibunuh Di Kandang Ayam

Dilansir Rumah.com, berikut cara yang bisa dilakukan untuk mengusir bau tidak sedap dari kulkas Anda.

Bersihkan kulkas dengan benar
Sisa-sisa makanan dan serpihan sayur atau buah yang terselip di bagian dalam kulkas menjadi salah satu penyebab kulkas berbau tidak sedap. Anda harus memastikan bahwa kulkas tersebut dibersihkan dengan benar hingga menjangkau bagian-bagian dalamnya.

Berikut langkah yang tepat dalam membersihkan kulkas.
1.Keluarkan semua makanan dan minuman dari dalam kulkas.
2.Buang semua makanan basi atau yang sudah kedaluwarsa.
3.Keluarkan semua rak kulkas dan gosok dengan air sabun sebelum dibiarkan kering.
4.Bersihkan permukaan kulkas dengan membuat larutan pembersih dari satu sendok makan pemutih klorin yang dicampurkan dengan air. Gunakan cara ini untuk membersihkan kotoran dan noda pada kulkas sekaligus mengurangi bau. Lalu keringkan bagian dalam kulkas sebelum rak dimasukkan bersama makanan dan minuman.

Hati-Hati, Rumah Berantakan Bisa Jadi Penyebab Masalah Psikologis

Ciptakan Kesan Segar dan Bersih

Menggunakan soda kue
Soda kue ampuh dalam membasmi bau dalam kulkas. Cara ini menjadi solusi yang tepat untuk menyerap bau tidak sedap, berikut adalah caranya:
1.Isi mangkuk dengan soda kue secukupnya.
2.Letakkan di dalam lemari es dan tutup pintu kulkas
3.Biarkan selama beberapa jam.
4.Jika bau tidak sedap masih melekat coba taburkan soda kue di rak dan biarkan selama dua jam.
5.Bilas bagian dalam kulkas yang terkena soda kue dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk

Gunakan lemon agar kulkas tetap segar dan bersih
Lemon dipercaya mampu menciptakan kesan segar dan harum. Tak hanya pada ruangan, lemon dapat membantu mengusir bau menyengat dalam kulkas sehingga kulkas menjadi segar dan bersih.

Anda dapat merendam kapas dalam larutan lemon yang diperas. Gunakan kapas tersebut untuk mengelap bagian dalam kulkas sehingga kulkas bersih dan berbau segar.

Setelah dilap, letakkan irisan lemon dalam piring kemudian tempatkan pada bagian dalam kulkas. Irisan lemon tersebut mampu menyerap bau tidak sedap dan membuat kulkas Anda segar dan wangi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom