SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO-Ada pameo pernikahan memasuki tahun ke 3 dan 5, itu merupakan masa-masa paling rawan perceraian. Apakah hal itu mitos atau bukan?

Psikolog keluarga Yulistin Puspaningrum mengatakan tidak setuju terhadap anggapan itu. “Enggak, enggak ada, itu hanya mitos. Ada yang baru enam bulan juga sudah bubar [bercerai],” kata Yulistin seperti dikutip dari Liputan6.com pada Rabu (21/11/2018).

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Itu menandakan bahwa usia pernikahan bukanlah jadi penentu kelanggengan pernikahan, melainkan suami dan istrilah yang menentukannya. Berikut aspek-aspek aspek yang perlu dilakukan untuk menjaga biduk rumah tangga. “Yang pertama, harus ada komitmen untuk mempertahankan pernikahan,” kata Yulistin

Berbagai upaya tersebut di antaranya dengan segera menyelesaikan permasalahan. Lalu, menjalin komunikasi yang lancar dengan pasangan. “Kemudian, harus bisa melihat kelebihan pasangan, jangan sisi negatif saja. Digali terus apa sisi baiknya,” kata Yulistin.

Terakhir, ada kemauan untuk menerima kondisi pasangan dalam keadaan apapun. Baik dari sifat, penghasilan, dan hal lain tentangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya