SOLOPOS.COM - Android (Foto: geek.com)

Android (Foto: geek.com)

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Meski penggemar Android lebih banyak dibanding IOS berdasarkan survei yang dilakukan Big Insight, bagian dari survei tersebut terutama yang berkaitan dengan masalah usia ternyata lebih banyak menarik perhatian masyarakat. Iphone dan Ipad yang menjadi andalan Apple menjadi produk yang digemari para orang tua sementara Android di sisi lain merupakan produk kegemaran remaja.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir dari beritateknologi.com, pekan lalu, untuk penelitiannya mengenai sistem operasi Android dan IOS, Big Insight melibatkan 9.000 pengguna IOS dan Android. Kesimpulan dari survei tersebut, para remaja menganggap ponsel Android adalah ponsel yang keren untuk pergaulan dan komunikasi sementara Iphone dianggap produk untuk orang tua. Ya, Iphone ternyata memiliki popularitas yang tinggi di kalangan orang tua.

Dari keseluruhan koresponden yang berusia 18 tahun ke atas, 53% mengatakan bahwa Android adalah OS yang bagus. Jumlah tersebut tak berbeda dengan pendapat secara keseluruhan terhadap IOS yakni sebanyak 51.4 persen.

Namun, jika di-breakdown berdasarkan usia, fakta yang muncul akan lebih menarik. Di antara generasi Millennial (lahir akhir 1970 – 2000-an), popularitas Android mengalahkan IOS. Sebanyak 64% mengatakan bahwa Android keren dan 61,95% lebih memilih IOS. Sementara itu untuk generasi X (lahir setelah perang dunia II), 58,6 persen menganggap Android bagus dan 53,4% mengatakan IOS keren.

Selanjutnya, untuk generasi Silent (lahir 1925–1942), 46,8% mengatakan IOS bagus sedangkan 41,4% mengaku Android tak kalah bagus. Popularitas IOS ternyata lebih tinggi dibanding Android untuk konsumen yang berumur lebih dari 60 tahun. Di sisi lain, Google tampak melakukan strategi marketing yang bagus untuk kalangan anak muda paling tidak untuk beberapa tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya