SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/beritajakarta.com)

Ilustrasi (google/beritajakarta.com)

SOLO--Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Setia Budi (USB), Solo dan Ilmu Teknologi Pangan Universitas Terbuka (UT) Jakarta merintis kerja sama dalam hal praktikum dan laboratorium.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Nota kesepahaman kerja sama itu trlah ditandatangani, akhir pekan kemarin di ruang rapat USB.

Wakil Dekan I Bidang Akademik USB, Peni Pujiastuti, menjelaskan kerja sama itu meliputi penggunaan laboratorium pada bidang mikrobiologi, analisa makanan dan minuman, instrumen dan laboratorium bakteri.

Pada pelaksanaan kerja sama itu, USB akan menerima mahasiswa dari UT Jakarta dalam proses pembelajaran praktikum di laboratorium USB.

“Kami berharap ke depannya prodi lain bisa melakukan kerja sama dengan USB,” jelasnya kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Peni menambahkan USB sangat fokus untuk mengembangkan fasilitas sarana laboratorium dan SDM tenaga laboratorium. Pihaknya menargetkan pada beberapa tahun ke depan, USB akan menjadi universitas yang memimpin dalam hal laboratorium di Jawa Tengah. Untuk itu USB telah melakukan beberapa upaya di antaranya dengan pembangunan laboratorium riset dan laboratorium pengujian yang saat ini sedang dalam proses sertifikasi.

“Tahun depan kedua lab itu sudah siap digunakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Dekan FIK USB, Ratno Agung S, menambahkan rintisan kerja sama dengan UT Jakarta itu akan memberikan nilai lebih bagi USB karena mampu meningkatkan nilai akreditasi.

Dia juga berharap USB tak hanya menjalin kerja sama dengan menggandeng institusi pendidikan saja, melainkan dengan perusahaan-perusahaan serta layanan publik yang berkaitan dengan jasa laboratorium yang saat ini sedang berkembang pesat di USB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya