SOLOPOS.COM - Usain Bolt. DokJIBI/Solopos/Reuters

Usain Bolt. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

PARIS—Sprinter Jamaika, Usain Bolt, dan petenis wanita Amerika Serikat, Serena Williams, meraih penghargaan sebagai olahragawan tahun ini dari surat kabar ternama Prancis, L’Equipe, Rabu (12/12/2012) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bolt pernah memenangi penghargaan dari dunia olahraga di Prancis pada tahun 2008. Kala itu, Bolt terpilih setelah memenangi lari jarak pendek nomor 100 meter, 200 meter dan lari estafet 4×100 meter pada Olimpiade Beijing 2004.

Pada tahun ini, ketiga nomor tersebut kembali dimenanginya di Olimpiade 2012. Praktis, tak salah jika kemudian pelari berjuluk The Lighting ini kembali dipilih L’Equipe memenangi sportsman of the year atau olahragawan tahun ini.

“Ini adalah musim yang hebat. Saya bekerja keras untuk memenanginya lagi. Ini sangat menyenangkan dan penuh kehormatan bisa mempertahankan gelarku,” tutur Bolt kepada L’Equipe 21 TV seperti dilansir Eurosports, Kamis (13/12/2012).

“Sekarang, saya akan menatap Rio dengan ambisi memecahkan rekor,” imbuh Bolt yang mengaku akan kembali tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.

Di sisi lain hal serupa juga dialami Serena. Petenis 31 tahun ini mengakhiri kampanyenya di ranking WTA pada posisi ketiga. Meski demikian, Serena terbilang memiliki musim gemilang sepanjang tahun 2012 ini.

Ia memenangi dua gelar Grand Slam, yakni Wimbledon dan US Open. Selain itu, Serena juga merebut emas di Olimpiade 2012, baik dari nomor ganda maupun tunggal putri.

Sementara itu, untuk atlet asal Prancis, penghargaan diberikan kepada peraih emas cabang judo kelas berat, Teddy Riner, dan perenang Camille Muffat yang memenangi emas Olimpiade di nomor gaya bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya