SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Sebelum meninggalkan Arab Saudi, Senin (15/4/2019) siang, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan menyambangi Masjid Nabawi di Madinah.

Begitu tiba di masjid, Jokowi, Iriana, dan kedua putranya, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, serta rombongan terbatas melaksanakan salat sunah di Raudah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Raudah terletak di antara rumah Rasulullah SAW dan mighrab atau mimbar di Masjid Nabawi. Raudah adalah tempat beribadah yang sangat istimewa di Masjid Nabawi. Tempat ini merupakan salah satu tempat salat dan berdoa yang diyakini ganjaran pahalanya beripat ganda.

Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sekretariat Presiden, saat di Masjid Nabawi, Jokowi dan Iriana berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah SAW, Umar bin Khattab, dan Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Sekira pukul 11.00 waktu setempat, Jokowi dan Iriana bersama rombongan menuju Bandar Udara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah. Rombongan Jokowi akan melanjutkan perjalanan kembali ke Tanah Air.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Negara saat menyambangi Masjid Nabawi antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya