SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda perguruan tinggi. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Siang itu, sekitar pukul dua. Masa penyerahan berkas pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Jogja, masuk pada detik-detik terakhir. Saat itu, pandangan mata orang-orang yang berada di halaman samping kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Jogja, tertuju pada sosok Rizky Meita Putri.

Ramai orang-orang berdiri di belakang gadis lulusan Akademi Keperawatan Notokusumo itu. Bukan untuk mengantri, melainkan untuk mengabadikan momen sang sarjana muda bertoga, menyerahkan berkas miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah…sudah,” ucap Rizky, Kamis (18/9/2014), sambil menunjukkan raut wajah gugup sekaligus tersipu, karena banyak yang mengambil foto dirinya. Ia tengah berada di salah satu loket penyerahan berkas.

Siang itu, riasan di wajahnya masih lengkap, bahkan masih mengenakan toga, sebagai pakaian kebesaran seorang yang baru saja diwisuda.

“Ini habis wisuda, baru saja selesai wisuda, langsung ke sini,” turur Rizky.

Kemudian, gadis lulusan Diploma Tiga Keperawatan ini berlalu menuju loket kembali, namanya dipanggil oleh petugas. Ternyata, berkas miliknya, lengkap sudah.

Rizky, asli Jogja, kelahiran Kretek, Bantul. Karena sudah terburu-buru ingin pulang, kami tak sempat menanyakan kapan hari ulang tahunnya.

Pada seleksi CPNS Pemkot Jogja 2014 ini, ia mendaftarkan diri sebagai perawat pelaksana. Alasannya, formasi itulah yang tepat untuk dibidiknya, sesuai jurusan yang diambilnya saat kuliah sejak 2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya