SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–DPR terus mempermudah dirinya dengan layanan-layanan yang enak dan nikmat. Atas alasan mempermudah tugas legislasi, DPR mempersiapkan tambahan dua staf ahli.

Dengan demikian, setiap anggota dewan nantinya akan didampingi oleh tiga staf ahli yang akan segera bekerja usai gedung baru selesai dibangun. “Itu sudah disepakati namun belum diterapkan karena keterbatasan ruangan,” ujar anggota BURT DPR, Mohammad Toha kepada wartawan, Selasa (29/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Toha menyampaikan, penambahan dua staf ahli mendesak karena beratnya tugas DPR dalam bidang legislasi. Tiga staf ahli diharapkan dapat meringankan kerja wakil rakyat menyusun Undang-undang yang hingga setengah tahun baru empat UU yang selesai dari target Prolegnas 70 RUU.

“Penambahan tenaga ahli agar konsentrasi lebih spesifik dalam bidang-bidang tertentu agar tugas DPR optimal,” papar Toha. Jika tidak ada perubahan, staf ahli baru akan segera dipilih dan bekerja setelah gedung gerbang aspirasi DPR tuntas. “Ditunda sampai gedung baru siap digunakan,” tutupnya.

Sebelumnya, DPR melontarkan gagasan membangun gedung baru dengan alasan gedung lama yang ditempati sekarang ini telah mengalami kemiringan sehingga membahayakan keselamatan anggota. Namun gagasan ini menuai kritik dan kecaman meski akhirnya DPR terus melanjutkan usulannya.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya