Usai Takziah, Pria di Madiun Ini Tertular Covid-19 Lalu Meninggal Dunia
Ilustrasi - Petugas memakamkan pasien terkorfirmasi positif corona Madiun, Jatim. (Antaranews.com)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pria asal Madiun meninggal dunia karena Covid-19. Sebelumnya, pasien ini takziah ke tetangganya yang meninggal dunia karena Covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan terdapat dua warga Kota Madiun yang meninggal dunia karena Covid-19, Rabu (23/12/2020). Kedua pasien ini sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit beberapa hari sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Subakri, mengatakan dua pasien yang meninggal tersebut merupakan kasus konfirmasi nomor 266 dan 326. Untuk kasus konfirmasi nomor 266 yaitu telah menjalani perawatan sejak 12 Desember lalu. Nenek-nenek berusia 89 tahun dari Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo itu merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif sebelumnya.

Lukas Jayadi Tersangka Tunggal, Ini Progres Penyidikan Kasus Penembakan Bos Duniatex

Sedangkan untuk pasien kasus nomor 326 yaitu seorang pria berusia 58 tahun dari Kelurahan Kelegen, Kecamatan Kartoharjo. Pasien ini baru terkonfirmasi positif pada Selasa (22/12/2020).

“Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan luar kota. Tetapi sempat ikut takziah ke tetangga yang meninggal dan terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu pasien kasus nomor 252,” jelasnya.

Subakri menyampaikan saat ini jumlah warga Madiun yang meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 20 orang.

Tambahan Pasien Positif

Pada hari ini juga ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak lima orang. Kelima pasien ini berasal dari Kelurahan Winongo, Kelurahan Sogaten, Kelurahan Klegen, Kelurahan Taman, dna Kelurahan Tawangrejo.

Kasus konfirmasi nomor 330, yaitu seorang perempuan berusia 26 tahun dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. Pasien ini merupakan kontak erat kasus nomor 302.

Kasus konfirmasi nomor 331, yaitu seorang pria berusia 30 tahun dari Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo. Sebelumnya, pasien ini sempat berkontak dengan teman kerjanya yang ternyata positif Covid-19.

Kasus konfirmasi nomor 333, yaitu seorang perempuan paruh baya dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Pasien ini merupakan karyawan salah satu perusahaan di Ngawi dan mempunyai riwayat perjalanan dinas ke Surabaya.

Sandiaga Uno Punya Rp5 Triliun, Berikut Daftar Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi

Kasus konfirmasi nomor 334, yait seorang pria berusia 26 tahun dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo. Pasien ini mempunyai riwayat kontak erat dengan teman kerjanya yang ternyata positif Covid-19.

Dengan adanya tambahan lima pasien ini, berarti jumlah kasus positif di Kota Madiun mencapai angka 334. Dengan pasien sembuh sebanyak 243 orang dan 71 orang masih menjalani isolasi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom