SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Para anggota Polsek Laweyan, Solo dikagetkan dengan peristiwa kecalakaan lalu lintas yang terjadi di depan mapolsek setempat, Rabu (24/4/2013) siang.  Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Handayani Sulistoningsih, 39, warga Purwosari, Laweyan itu tiba-tiba masuk ke teras dan menabrak pilar di depan pintu masuk mapolsek.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi pukul 10.30 WIB. Sebelumnya, mobil berpelat nomor AD 8840 NT yang ditumpangi Handayani bersama anaknya yang masih SMP terlibat lakalantas dengan motor di bundaran perempatan Baron.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semula mobil melaju dari arah timur di Jl dr Radjiman hendak melewati bundaran menuju ke barat. Pada saat yang sama melaju Honda Revo berpelat nomor B 6361 PUG yang dikendarai Novi Candra Dewi, 28, warga Nguter, Sukoharjo, dari arah selatan di Jl Bhayangkara hendak menuju arah Stadion Sriwedari.

Sebelum melewati bundaran motor tersebut tertabrak Avanza dari arah timur. Motor itu sempat ringsek di bawah mobil dan terseret beberapa meter hingga mencapai depan Mapolsek Laweyan. Beruntung, pengendara motor yang ternyata sedang hamil tiga bulan itu selamat tanpa luka yang berarti.

Tak lama petugas Polsek Laweyan, Ipda Ida Bagus, berusaha mengevakuasi pengendara yang merupakan pegawai BRI Pasar Kembang, Solo itu ke mapolsek. Selanjutnya Ida meminta pengemudi mobil memarkirkan mobilnya ke teras mapolsek agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Namun, saat sampai di lokasi yang aman di teras mobil itu tidak berhenti, tetapi justru melaju semakin kencang. Hingga akhirnya mobil itu menabrak pilar  di depan pintu masuk mapolsek.

Pengemudi mobil, Handayani, kepada wartawan mengaku gugup saat hendak memarkirkan mobil di teras mapolsek. Karena, sebelumnya ia terlibat lakalantas dengan motor.

“Saya gugup, niatnya menginjak rem tapi malah menginjak gas,” ulas Handayani.

Sementara itu, Kapolsek Laweyan, Kompol Yuswanto Ardi, saat ditemui wartawan mengatakan properti di mapolsek tidak mengalami kerusakan berarti. Saat itu tidak ada petugas yang berada di depan mapolsek.

“Semua aman. Kemungkinan pengemudi mobil hanya gugup karena sebelumnya menabrak motor. Lakalantas itu ditangani Satlantas,” papar pejabat polisi yang biasa disapa Ardi itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya