SOLOPOS.COM - Mobil yang ditumpangi anggota KPU Kabupaten Probolinggo mengalami kecelakaan setelah menghadiri kegiatan sosialisasi Pemilu di SMAN 1 Sumber, Jawa Timur, Selasa (27-9-2022) sore. ANTARA/HO-medsos

Solopos.com, PROBOLINGGO — Mobil yang ditumpangi Aliwafa, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengalami kecelakaan, Selasa (27/9/2022) sore. Anggota KPU itu mengalami kecelakaan seusai pulang dari kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum di Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Probolinggo.

“Memang benar anggota kami mengalami kecelakaan sepulang dari kegiatan sosialisasi pemilu terhadap pemilih pemula,” kata Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim saat dikonfirmasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kendaraan yang mengalami kecelakaan itu, Aliwafa ditemani seorang staf dan seorang sopir. Rombongan ini pulang dari kegiatan sosialisasi Pemilu kepada murid di SMA Negeri 1 Sumber, Kecamatan Sumber.

Mobil yang ditumpangi anggota KPU itu diduga mengalami rem blong saat di lokasi yang menanjak sehingga sopir kehilangan kendali dan akhirnya mobil jatuh dan terbalik. Kecelakaan itu menyebabkan Aliwafa tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Terima Suap Rp390 Juta, Hakim Itong Dituntut 7 Tahun Penjara & Denda Rp300 Juta

Lokasi kecelakaan tersebut dikabarkan tidak jauh dari lokasi digelarnya sosialisasi Pemilu.

“Kami sudah mendapat konfirmasi bahwa anggota KPU Pak Aliwafa bersama sopir dan stafnya sudah dibawa ke Puskesmas Sumber. Mereka mengalami luka lecet,” tuturnya.

Sementara itu, petugas dari Satlantas Polres Probolinggo menuju ke lokasi kecelakaan tersebut untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Menang Sayembara Desain Monumen Reog Ponorogo, Tim dari Bali dapat Rp100 Juta

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar di beberapa Grup WhatsApp terlihat kondisi kendaraan anggota KPU Kabupaten Probolinggo tersebut rusak parah, kaca depan mobil pecah, dan bagian atas mobil penyok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya