SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Usai Salat Id, seorang anak laki-laki ditemukan telantar di Dusun Tiwil, Sumbersari, Moyudan, Selasa (30/8/2011) pagi. Semula diduga ia merupakan korban penculikan.

Kejadian tersebut bermula ketika usai salat, yang digelar di Lapangan Sumberadi, Moyudan, seorang anak kecil berusia sekitar tujuh tahun terlihat kebingungan. Bocah tersebut ditemukan di Dusun Tiwil oleh beberapa pamong desa setempat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada para pamong tersebut, anak yang tidak bisa berbahasa Jawa itu mengaku bernama Aan dan duduk di bangku kelas satu SD. “Saat ditanya, asalnya, dia bilang dari Bogor, Jawa Barat,” ujar Aiptu Edi, salah seorang petugas Polsek Moyudan.

Yang membuat para pamong terkejut, karena Aan mengaku baru saja diiming-imingi uang Rp2.000 oleh seseorang tidak dikenal, kemudian ditinggal di tempat tersebut. Oleh karena itu, sang anak yang ketika ditemukan mengenakan kaos putih, celana pendek berbahan jeans serta sandal jepit warna biru itu segera dibawa ke Polsek Moyudan.

Sampai di sana, petugas segera mengumumkan informasi anak hilang kepada seluruh jajaran polsek yang ada di Sleman. Namun, beberapa saat kemudian, datang sanak keluarga dari sang anak dan menjemput Aan.

Menurut Aiptu Edi, sang bocah baru saja tiba di Moyudan sehari sebelumnya, bersama kedua orang tuanya. “Selama ini memang mereka tinggal di Jawa Barat,” jelasnya.

Ia melanjutkan, saat itu keluarganya mengajak sang anak untuk Salat Id di Lapangan Sumbersari. Namun usai salat, dia teprisah dari rombongan. “Sekarang dia sudah kembali ke rumah di kampung Sawangan, Sumbersari, Moyudan,” pungkas Aiptu Edi.(Harian Jogja/MAG)

ilustrasi foto: kaltimpost.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya