SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Walikota Solo Joko Widodo memastikan, railbus dapat kembali diluncurkan pada 27 Juli 2011. Jokowi di Balaikota Solo, Selasa (21/6) mengatakan, seluruh proses perbaikan teknis serta fasilitas pendukung railbus telah selesai dilakukan. Menurutnya, saat ini railbus masih menunggu sertifikat laik jalan dari Kementerian Perhubungan.

Jokowi mengatakan, untuk sementara railbus nantinya masih menggunakan jalur lama yang telah ada, yakni dari Stasiun Balapan, Purwosari, Sangkrah, hingga Wonogiri. Sementara itu, kajian rel dalam kota saat ini hampir selesai dilakukan. Menurutnya, kajian jalur tersebut perlu dilakukan untuk menyesuaikan dengan kondisi lalu lintas yang ada saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, railbus telah diluncurkan bersama dengan bus tingkat Werkudara, bertepatan dengan HUT Kota Solo 17 Februari lalu. Namun, mengingat kondisi railbus yang belum siap beroperasi, akhirnya railbus dikembalikan ke Madiun untuk dilakukan sejumlah perbaikan. [SPFM/Tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya