SOLOPOS.COM - Presiden AS Barack Obama menerima pelukan terima kasih dari salah satu anak di pusat pengungsian di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (21/11/2015). (JIBI/Reuters/Jonathan Ernst)

Barrack Obama akan berlibur ke Indonesia bersama keluarganya setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Presiden AS.

Solopos.com, LOS ANGELES — Seusai menunaikan masa baktinya awal dalam dua periode kepemimpinan, Presiden Amerika Serikat Barrack Obama berjanji akan berlibur ke Indonesia bersama keluarganya pada pertengahan 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diketahui dari hasil obrolan Obama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat keduanya bertemu pada acara Retreat Pemimpin Negara Anggota Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

“Kemarin dia [Obama] bilang lagi sama saya mau berlibur ke Jakarta. Waktu itu kan pernah janji setelah election [pemilihan presiden] mau datang,” ujar Kalla dalam bincang santai ketika singgah di Los Angeles, AS, Rabu (23/11/2016) dini hari waktu setempat.

Dalam obrolan santai itu, Obama meminta Wapres Kalla untuk menemani dan mennyambut kedatangannya sebagai seorang kawan dekat. Saat dimintai hal itu, Kalla mengaku menyambutnya dengan senang hati.

Seperti diketahui, presiden AS ke-44 itu memang memiliki kedekatan emosional dengan Indonesia. Dirinya pernah bersekolah di sekolah dasar di kawasan Jakarta Pusat ketika ibunya menikah dengan tentara asal Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya