SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang pelajar di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jogja, berinisial AR, 17 ditahan di Tahanan Polsek Umbulharjo, Jogja. AR tertangkap tangan mencuri helm di Rumah Sakit Jogja seusai mengantarkan pacarnya berobat di rumah sakit tersebut, Rabu (26/8/2014).

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu seusai mengantar istrinya periksa, AR mengambil satu helm diatas motor yang terparkir di area parkir RS Jogja. Gerak-gerik AR ini ternyata diketahui oleh petugas keamanan rumah sakit dari kejauhan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas keamanan pun mencegat AR di pintu keluar parkir rumah sakit. AR sempat mengelak dituduh mencuri, namun setelah diintrogasi di Pos Keamanan rumah sakit AR akhirnya mengakui telah mengambil helm milik pengunjung rumah sakit. Kemudian AR pun dibawa ke kantor polisi.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Polsek Umbulharjo Komisaris Polisi Sri Wibowo membenarkan telah menahan AR. AR dijerat pasal 362 KUHP Tentang Pencurian.

Sebelumnya polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan korban dan saksi-saksi pascapenerimaan tersangka dari pihak keamanan rumah sakit.

Ditambahkan Sri Wibowo, hasil pemeriksaan, AR mengaku nekat mencuri karena iseng. Bahkan sebelum melakukan aksinya, AR sempat ngomong dengan pacarnya. “Pengakuan tersangka iseng saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya