SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pascalibur Natal selama dua hari, pemain PSS Sleman kembali menjalani latihan. Dalam agenda itu, porsi latihan fisik jadi prioritas guna mengembalikan kondisi tubuh pemain.

Latihan digelar di Stadion Tridadi, Senin (26/12). “Porsi latihan fisik kali ini sifatya penjagaan daya tahan karena baru libur dua hari,” kata Asisten Manajer PSS Bidang Teknik, Bambang Nurjoko, disela latihan, sore kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang menambahkan porsi latihan fisik lebih menekankan pada latihan sistem kardiovaskuler atau kinerja jantung dan pembuluh darah, bukan untuk pembentukan otot. Latihan fisik itu pun hanya dilakukan seperempat porsi dari keseluruhan latihan selama kurang lebih dua jam.

Namun, latihan kemarin belum sepenuhnya diikuti seluruh pemain. Pelatih PSS Sleman Widiyantoro menginformasikan tiga pemain belum ikut bergabung latihan dan akan menyusul mengikuti latihan pada Selasa (27/12) ini . “Masih kurang dua pemain asing dan satu pemain lokal. Besok [hari ini] akan bergabung latihan kembali,” katanya seusai latihan.

Menurut Widiyantoro, absennya tiga pemain tidak mengurangi materi latihan yang diawali dengan genjotan fisik dari Bambang Nurjoko. Ia menekankan latihan pada dasarnya untuk menjaga daya tahan fisik agar tetap stabil menuju pertandingan lanjutan putaran I Divisi Utama pada Januari 2012 mendatang.

Kapten PSS Fachrudin mengaku latihan sore kemarin dirasa cukup menguras tenaga setelah dua hari libur meski porsi latihan fisik diagendakan rutin. “Namun, [latihan fisik] bikin enteng juga, soalnya dua hari tidak latihan,” katanya. (Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya