SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain film Finding Srimulat berfoto bersama saat jumpa pers di Omah Sinten, Solo, Sabtu (30/3/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Sejumlah pemain film Finding Srimulat berfoto bersama saat jumpa pers di Omah Sinten, Solo, Sabtu (30/3/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Setelah comeback dengan Finding Srimulat, tampaknya para personel grup lawak senior, Srimulat, semakin melebarkan sayap. Diam-diam, ternyata mereka tengah mempersiapkan projek baru yang tak jauh-jauh dari dunia seni peran.  Jika sebelumnya beradu akting dengan Reza Rahadian di layar lebar, kali ini mereka bakal menjajal akting di film televisi (FTV).

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Kami memang sudah merencanakan membuat FTV, ini sedang proses awal,” ucap Manajer Pelaksana Srimulat, Eko Saputro, saat ditemui di kediamannya daerah Gremet, Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.

FTV dibidik sebagai media promosi serta wadah ekspresi para awak Srimulat karena akhir-akhri ini film berdurasi pendek itu mulai digandrungi. Terlebih, dengan durasi yang tak terlalu panjang, Eko yakin akting para personel Srimulat tak akan membosankan. Mengenai kapan bakal ditayangkan, Eko, mengaku belum tahu pasti. Saat ini masih tahap awal seperti pencarian ide cerita dan audisi pemain. Maklum saja, FTV itu rencananya bakal melibatkan para anggota Srimulat mulai dari yang senior, junior hingga Srimulat muda.

Rencananya juga tak hanya membuat satu produksi, bakal dilanjutkan pada produksi FTV selanjutnya, tergantung animo masyarakat. Sesuai dengan genre Srimulat, FTV Srimulat tak jauh dari komedi yang dicampur dengan drama percintaan. Tak dimainkan sendirian, FTV juga bakal melibatkan para aktris diluar kelompok Srimulat.

“Ini adalah bentuk kembalinya Srimulat. Tampil bukan lagi dagelan di panggung namun merambah dunia akting,” tegas Eko.

Ditambahkan Eko, FTV Srimulat bakal mengambil seting di Solo. Bahkan, manajer pelaksana Srimulat yang juga putra anggota Srimulat Djujuk itu mengatakan Solo bakal dibidik sebagai seting FTV Srimulat pertama dan selanjutnya. Beberapa public space di Solo bakal dibidik sebagai venue FTV tersebut. “Sekalian untuk mempromosikan Solo,” tambahnya.

Eko berharap FTV tersebut bisa membangkitkan kembali semangat para pencinta lawak terutama Srimulat. Sekaligus sebagai wadah berkarya para awak Srimulat yang jumlahnya puluhan. Pasalnya selama ini para anggota Srimulat yang dianggap vakum itu lebih banyak mentas sendiri-sendiri di acara off air atau keliling di panggung-panggung daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya