SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MEDAN – Seorang mahasiswa asal Medan Gerald Hasibuan melakukan hal nekat dengan membakar diri karena diputus cinta oleh pacarnya.

Menurut Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi, Selasa (13/11/2018), mengatakan aksi pembakaran tersebut diduga dipicu akibat Ivo boru Simbolon yang memutuskan hubungan cintanya dengan pelaku Gerald.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hubungan pacaran sepasang kekasih itu telah berjalan selama tiga tahun. Namun, minta putus sehingga Gerald tidak terima dan melakukan bakar diri bersama Ivo dengan dipeluk paksa,” ujar AKP Ginanjar sebagaimana dilansir Antara.

Ginanjar mengatakan aksi bakar diri itu dilakukan pelaku dengan terlebih dahulu menyiramkan bensin di tubuhnya, dan dilanjutkan ke tubuh korban Ivo.
Kemudian, pelaku menghidupkan korek api yang sudah disiapkan sehingga api membakar tubuh keduanya dalam keadaan berpelukan.

“Jadi, pelaku tersebut ingin mati dengan pacarnya Ivo,” ucap dia.

Ginanjar menjelaskan, aksi bakar diri yang dilakukan mereka diketahui warga dan langsung memberikan pertolongan.

Gerald diboyong ke Rumah Sakit (RS) Mitra Medika lalu dirujuk ke RS Imelda dan dipindahkan lagi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sedangkan Ivo mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Colombia Medan.

Luka bakar yang dialami keduanya, masing-masing sekitar 70 persen. Kasus tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Namun, baik pelaku maupun korban belum bisa dimintai keterangan karena masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit. “Gerald sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Sedangkan Ivo sebagai saksi korban,” kata Kapolsek Patumbak itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya