Kategori: Boyolali

Usai Dilantik, Said-Irawan Kunjungi Seno Samodro


Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Bupati dan Wakil Bupati Boyolali terpilih pada Pilkada 2020, M Said Hidayat dan Wahyu Irawan atau Said-Irawan, resmi dilantik, Jumat (26/2/2021). Setelah pelantikan pasangan tersebut mengunjungi Bupati Boyolali periode sebelumnya, Seno Samodro.

Pasangan Said-Irawan dilantik secara daring di Kantor Bupati Boyolali. Pelantikan dilakukan dengan terbatas menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pelantikan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan selesai sekitar pukul 09.15 WIB.

Pasca pelantikan, pasangan Said-Irawan melakukan foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Boyolali dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali di depan Kantor Bupati Boyolali. Kemudian pasangan tersebut bergegas meninggalkan Kantor Bupati Boyolali. Rupanya mereka menuju kediaman Bupati Boyolali periode sebelumnya, Seno Samodro, di Boyolali.

Baca Juga: Gubenur Ganjar Minta Siswa Dapat Vaksin Sebelum Sekolah Dibuka

Rombongan Said-Irawan tiba di rumah Seno Samodro sekitar pukul 10.41 WIB menggunakan kendaraan dinas dan dikawal mobil Polisi. Saat itu Said dan Wahyu datang bersama keluarga masing-masing.

Said-Irawan masih mengenakan setelan pakaian dinas upacara warna putih. Sedangkan istri Said, Desy Adiwarni, dan istri Irawan, Nuning Safaryani, keduanya masih mengenakan setelan kebaya dominasi merah.

Mereka pun langsung disambut Seno di salah satu ruangan terbuka di rumahnya. Seno terlihat santai mengenakan kaos hitam dan celana abu-abu. Ditemani teh dan beberapa jenis camilan, mereka terlihat mengobrol santai, termasuk soal pelaksanaan pelantikan.

Rombongan Said-Irawan kemudian meninggalkan lokasi tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Namun mereka sempat berfoto bersama dengan Seno. Selain berkunjung ke rumah Seno Samodro, pasangan tesebut juga berkunjung ke kediaman tokoh publik di Boyolali, Seno Kusumoharjo.

Ucapan Selamat

Kepada Said-Irawan, Seno mengucapkan selamat atas dilantiknya mereka berdua hari itu. "Hal yang terpenting adalah visi dan misinya. Tidak usah euforia berkepanjangan. Jawab saja dengan membangun, membangun dan membangun, rakyat biar senang," kata Seno.

Seno juga berpesan agar pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang baru lebih banyak mendengar. "Banyak mendengar, setelah didengar ambil kebijakan, ambil keputusan sesuai kemampuan. Saya dekat dengan mereka dan saya orang yang pertama optimistis pembangunan ini akan semakin dahsyat. Sukses untuk mereka berdua," lanjut Seno.

Sedangkan Seno Kusumoharjo berharap pasangan Said-Irawan bukan hanya pasangan yang melanjutkan kepemimpinan periode sebelumnya. "Harapan saya, bukan sekedar meneruskan tapi menjadi pasangan yang lebih baik dari pangan-pasangan sebelumnya. Nanti bisa kita lihat jalannya kepemimpinan ini," kata dia.

Baca Juga: Sarang Tawon Vespa Affinis Ditemukan di Rumah Warga Selogiri Wonogiri

Sementara itu Said yang didampingi Irawan, mengatakan setelah pelantikan, pihaknya akan segera memulai langkah untuk membangun Boyolali. "Kami segera memulai langkah kami, kerja bersama seluruh OPD di Pemkab Boyolali, akan segera meneruskan apa yang sudah dijalankan bupati sebelumnya. Kami sampaikan terima kasih yang sudah memberi dukungan," kata dia kepada wartawan.

Pasca pelantikan, pasangan Said-Irawan mengaku tidak memiliki program 100 hari kerja atau sebagainya. "Tapi yang jelas, karena situasi masih pandemi, tentunya kami masih dalam rangka penanganan secara serius agar pandemi ini bisa terus ditekan. Langkah pemerintah pusat yang saat ini sudah berjalan yakni vaksinasi, inilah yang harus kita dukung dan diikuti secara bersama. Semoga Covid-19 segera hilang," lanjut dia. Selanjutnya, setelah pandemi tertangani, upaya pemulihan ekonomi harus segera dijalankan.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi