SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA--Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang berada di Jl Taman Surapati No 1, tepat di depan Taman Surapati, Jakarta Pusat, terlihat lengang. Sang Gubernur yang baru saja sehari dilantik memilih menginap di Pasar Minggu.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Pantauan, Selasa (16/10/2012), di halaman kediaman dinas gubernur hanya terlihat deretan rangkaian bunga ucapan selamat kepada Jokowi yang secara sah menjadi Gubernur DKI Jakarta melalui pelantikan yang dilaksanakan, Senin (15/10/2012). Karangan bunga tersebut datang dari perseorangan, organisasi kemasyarakatan, serta para pendukung Jokowi yang ada di seputaran Jakarta.

Beberapa petugas terlihat sibuk menyapu teras dan halaman rumah, ada juga yang menyirami tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah dinas. “Bapak tidak menginap di sini [rumah dinas],” kata salah seorang petugas keamanan, Selasa.

Petugas tersebut mengaku tidak tahu kemana sang gubernur beristirahat malam tadi. Menurut dia, Jokowi dan keluarga baru nampak di rumah tersebut selepas Magrib. “Lalu pergi sekitar jam 10 malam,” ujarnya.

Menurutnya, hanya ada lima orang kru Jokowi yang malam itu menginap di rumah dinas tersebut. Salah seorang kru, Arifin Baso, mengatakan bila Jokowi memang tidak menginap di rumah dinas selepas pelantikan. “Bapak menginap di Pasar Minggu,” kata Arifin.

Catatan detikcom, rumah tersebut terletak di Jl Batu Arab 1 no 3 C Kelurahan Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Rumah bergaya Solo itu memang cukup luas, apalagi jika dibanding dengan rumah-rumah di sebelahnya. Jokowi sendiri mengaku senang dengan susana rumah yang diberi nama “Rumah Saya” ini karena suasana Solo dan halaman serta ruangan yang luas.

“Saya paling senang, suasananya longgar. Yang punya rumahnya Pak Rio, dititipkan ke saya” kata Jokowi beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya