SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jose Mourinho. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Jose Mourinho mengaku siap kembali berkiprah di Inggris setelah meninggalkan Real Madrid. Namun, dia tak ingin bergabung ke Manchester United, karena  berharap Sir Alex Ferguson, manajer United, melanjutkan kariernya hingga usia 90 tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jelang bentrok Bigmatch Liga Champions babak 16 besar antara Madrid melawan United di Santigao Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB, Mou menyatakan kecintaannya terhadap Liga Premier Inggris dan ingin memperbaiki hubungannya dengan sepak bola Inggris. Pelatih Madrid asal Portugal itu bahkan secara terang-terangan mengaku, siap menangani salah satu klub Inggris, setelah tugasnya di Madrid berakhir.

“Setelah Real Madrid, Inggis akan menjadi langkahku selanjutnya,” ujar Mourinho. “Saya cinta segalanya tentang itu,” imbuh Mou, sapaan Mourinho, dalam sesi jumpa pers, Rabu (13/2/2013) WIB, seperti dilansir Foxsportsasia.com.

Namun, saat ditanya kapankah ia kembali ke Inggris, pelatih berjuluk The Only One itu, mengaku belum memutuskan. “Kami akan lihat nanti,” tegasnya Mou.

Spekulasi yang berkembang di Madrid, akhir-akhir ini, mengatakan bahwa Mou bakal meninggalkan Madrid musim depan. Spekulasi ini mencuat setelah tersiar kabar ketidak harmonisan Mou dengan beberapa penggawa Madrid. Hal ini diyakini menjadi penyebab naik-turunnya grafik permainan Madrid di kancah La Liga.

Meski demikian, para petinggi Los Galacticos, julukan Madrid, tak sependapat. Mereka mengaku masih ingin pertahankan Mou. Pelatih yang pernah membawa FC Porto dan Inter Milan merebut Liga Champions ini teta

Di sisi lain, di Inggris, Mou sudah dikaitkan dengan beberapa klub elite. Juara Liga Premier musim lalu, Manchester City, dikabarkan siap menampung Mou untuk menggantikan Roberto Mancini, musim depan.

Selain City, Chelsea juga dikabarkan berminat dengan Mou. Klub London barat ini berminat untuk membawa pulang Mou menggantikan manajar sementara saat ini, Rafa Benitez.

Namun, selain kedua klub itu, Mou juga dikabarkan diminati United. Pelatih 50 tahun itu dikabarkan akan menggantikan peran Ferguson yang siap untuk mengakhiri kariernya di kancah sepak bola.

Meski demikian, Mou dengan tegas menampiknya. Ia tak ingin Ferguson buru-buru pensiun. Ia ingin kembali ke Inggris dan Ferguson masih menjabat sebagai manajer United. Ia ingin kembali mengulang rivalitasnya dengan Ferguson di Liga Premier.

“Tidak,” ucao Mou, saat ditanya apakah dia akan menggantikan Ferguson.

“Saya tak percaya akan hal itu. Saya rasa kami harus mengakhiri karier secara bersamaan. Dia berumur 90 dan saya 70,” imbuh Mou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya