SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Dok.)

Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Jateng disokong sepenuhnya oleh Gubernur Ganjar Pranowo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap menjadi tenaga pemasaran atau marketing dari berbagai produk yang dihasilkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui media sosial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya bisa nyambi jadi marketingnya rakyat, bisa membantu masyarakat [pelaku UMKM] lewat hal-hal sederhana, twitteran bisa bantu usaha rakyat,” katanya di Kabupaten Semarang, Rabu (1/3 /2017). Hal tersebut disampaikan Ganjar pada acara Ngopi Bareng bersama pengurus dan anggota koperasi, serta para pelaku UMKM yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Semarang.

Melalui akun Twitter @ganjarpranowo yang telah mempunyai sekitar 910.000 follower, orang nomor satu di Provinsi Jateng itu bisa mempromosikan produk-produk UMKM ke berbagai lapisan masyarakat.

Ganjar mencontohkan, salah satu produk batik asal Kabupaten Blora sekarang diminat masyarakat dan laku di pasaran berkat promosi yang dilakukannya setelah mendapat tawaran batik lewat Twitter. “Sekarang batik ini laris dan terkenal dengan sebutan batiknya Pak Ganjar,” ujarnya.

Mantan anggota DPR itu mengaku senang jika upaya-upaya kecil yang dilakukannya tersebut dapat berdampak besar bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

Dari acara yang berlangsung santai dan diikuti ratusan orang tersebut, diketahui bahwa para pelaku UMKM, masih menghadapi kendala terkait permodalan dan pemasaran. Guna mengatasi permasalahan tersebut, Pemprov Jateng menggandeng perbankan untuk memberikan pinjaman kepada para pelaku UMKM dengan bunga yang rendah sehingga tidak memberatkan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya