SOLOPOS.COM - Ilustrasi produk UKM (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Usaha Kecil Menengah (UKM) diusulkan member Pagubisma untuk diadakan di tingkat RW di seluruh wilayah Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Muhammad Nur Fadzilla mengutarakan pendapat di grup Facebook Pagubisma (Paguyuban Bisnis Madiun) tentang pengembangan usaha kecil menengah (UKM) di Kota Gadis. Fadzilla menilai Madiun akan lebih maju jika pada setiap desa dikembangkan UKM.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Madiun kalau dibuat setiap desa, per RW [Rukun Warga] ada UKM-nya akan lebih bagus,” tulis Fadzilla Kamis (27/8/2015).

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, unggahan pernyataan singkat Fadzilla ditanggapi beragam oleh member Pagubisma. Pengguna akun Facebook Bagiyo Saklaminyo berkomentar sependapat dengan Fadzilla.

Menurut dia, kelompok usaha kecil menengah (UKM) bisa memberdayakan masyarakat secara umum. “Betul Boz… [UKM] Memberdayakan potensi warga, cuma motor pengeraknta yang belum ada,” ujar Bagiyo.

Senada dengan Bagiyo, pemilik akun Facebook Angkringan Madiun Raya menilai pembentukan usaha kecil menengah (UKM) di setiap RW di Madiun berimbas bagus jika berhasil diterapkan. Sementara itu, pengguna akun Facebook Hestu Widodo menyampaikan penguatan UKM di tingkat RW atau bahkan RT sekalipun sudah pernah dilaksanakan namun tidak berjalan mulus.

“[Pengembangan UKM] Itu sudab dilaksanakan dan dimotori sejak lama, misalnya kelembagaan tingkat desa maupun RT [Rukun Tetangga]. Secara Nasional coba tengok, kanan kiri sampean masih berlanjut enggak [pengembangan UKM]? Masih ada enggak? Terus modalnya pada ke mana ya?” jelas Hestu Widodo.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya