SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Juara- Pasangan Bruno Soares/Ekaterina Makarova mengangkat trofi US Open di sektor ganda campuran setelah menundukkan pasangan Peschke/Marcin Matkowski di Flushing Meadows, New York, Kamis (6/9/2012) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/usopen.org

 NEW YORK—Ekaterina Makarova memang tak terlalu beruntung di sektor single putri pada grand slam US Open 2012. Petenis Rusia ini harus tereliminasi lebih awal setelah takluk dari juara Wimbledon, Serena Williams di babak ketiga.
Meski demikian, Makarova masih bisa meninggalkan US Open dengan kepala tegak. Rangking 42 WTA ini masih bisa pulang dengan membawa hasil, yakni trofi US Open dari nomor ganda campuran.
Makarova yang berpasangan dengan petenis Brazil,Bruno Soares, merebut title grand slam ganda campuran setelah menundukkan unggulan keempat, Kveta Peschke dan Marcin Matkowski 6(8)-7(10), 6-1, 1(12)-0(10) di Flushng Meadows, New York, Kamis (6/9/2012) waktu setempat.
Capaian Makarova-Soares ini tergolong luar biasa. Sebelumnya, pasangan ini tak diprediksi bakal melenggang hingga semifinal bahkan menjadi kampiun.
Meski demikian, hal ini justru memicu mereka. Di putaran pertama, pasangan ini mampu mengungguli unggulan kedua, Lisa Raymond dan Mike Bryan.
Lalu melanjutkan tren positifnya dengan menyingkirkan pasangan Kim Clijsters/Bob Bryan, Anastasia Rodionova/Jean-Julien Rojer di perempat final dan unggulan ketujuh, Lucie Hradecka/Frantisek Cermak di semifinal.
Dalam duel final, Makarova/Soares memulai pertandingan dengan sedikit gugup. Karenanya, set pertama pun sukses diklaim lawannya.
Namun di set kedua, Makarova/Soares bangkit. Mereka mampu mengejar ketertinggalan dan memaksa laga ditentukan melalui tie-break di set ketiga.
“Saya lebih gugup dibanding Bruno dalam pertandingan ini,” kata Makarova di wtatennis.com seusai pertandingan.
Tie-break di set pertama dan tie-break di set terakhir, mungkin saya lebih baik,” imbuhnya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya