SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka melaju ke final US Open setelah mengalahkan Maria Sharapova 3-6, 6-2, 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (8/9/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/usopen.org

NEW YORK – Victoria Azarenka untuk kali pertama melaju ke final US Open. Unggulan pertama ini memastikan langkahnya ke partai puncak setelah mengalahkan salah satu rival bebuyutannya, Maria Sharapova pada semifinal di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (8/9/2012) dini hari WIB.
Azarenka dipaksa bermain tiga set untuk mengunci kemenangannya. Petenis nomor satu ini membutuhkan waktu 2 jam 42 menit untuk mengalahkan Sharapova dengan skor 3-6, 6-2, 6-4.
Meski banyak melakukan kesalahan, Sharapova tampil lebih mengigit di set pertama. Untung, Azarenka mulai membaca ritme petenis Rusia itu.
Di dua set berikutnya, penempatan bola tajam Sharapova mampu dibaca Azarenka. Petenis Belarusia itupun akhirnya mampu mengembalikan keadaan dan memastikan tiket final US Open kali pertama dalam kariernya.
“Maria adalah pemain yang besar, saya tahu saat dia akan melakukan pukulan dan dia benar melakukannya. Penempatan bolanya juga sangat baik dan tidak memberi saya kesempatan,” ujar Azarenka dilansir wtatennis.com seusai pertandingan.
“Saya hanya mencoba untukmenemukan ritme saya dan mengambil kesempatan pertama. Saya mencobanya dan itu berhasil,” imbuh peraih perunggu Olimpiade 2012 ini.
Pencapaian Azarenka di US Open musim ini terbilang memuaskan. Musim lalu, ranking satu dunia ini hanya mampu mencapai babak ketiga.
Di partai final, Azarenka akan menghadapi lawan tangguh, Serena Williams. Juara Wimbledon dan Olimpiade 2012 ini memastikan tiket final setelah menumbangkan petenis Italia, Sara Errani, straight set, 6-1, 6-2.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya