SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Beraksi-Novak Djokovic mengembalikan bola pukulan Juan Martin del Potro pada perempat final di Flushing Meadows, New York, Kamis (6/9/2012) waktu setempat. Djokovic melaju ke semifinal setelah mengalahkan Del Potro, 6-2, 7-6, 6-4. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

NEW YORK – Novak Djokovic terus menjaga asanya mengulang pencapain musim lalu pada grand slam US Open. Djokovic berpeluang mempertahankan gelar US Open setelah memastikan tiket semifinal dengan menundukkan Juan Martin del Potro 6-2, 7-6, 6-4 pada perempat final di Flushing Meadows, New York, Kamis (6/9/2012) waktu setempat.
Meski menang secara straight set, namun unggulan kedua asal Serbia ini harus berjuang keras menghentikan Del Potro. Djokovic harus melalui waktu selama 84 menit untuk mengunci kemenangan atas Del Potro yang merupakan juara edisi 2009.
Dalam duel berkelas itu, Djokovic mampu unggul di set pertama dengan telak. Namun, set kedua, Del Potro mulai memberikan perlawanan sengit.
Petenis Argentina ini pun memaksakan set kedua melalui tie-break. Sayang, tie-break gagal dimenangkan Del Potro.
Di set ketiga, Del Potro berusaha memperpanjang nafasnya. Namun, Djokovic yang memiliki groundstroke keras, tak terbendung.
“Meski menang straight set, pertandigan ini jauh lebih ketat dibanding skor yang ditunjukkan. Dia pemain yang hebat,” ujar Djokovic di Reuters seusai pertandingan.
Dengan hasil ini, Djokovic kini mencatatkan 10 kali mampu melaju ke semifinal turnamen berlabel grand slam. Dari seluruh pencapaiannya, baru enam trofi grand slam yang dimenangkan Djokovic.
Djokovic akan berjumpa dengan unggulan keempat David Ferrer di semifinal, Sabtu (10/9/2012) waktu setempat. Petenis Spanyol itu lolos empat besar setelah memulangkan Janko Tipsarevic, dalam duel lima set, 6-3 6-7 2-6 6-3 7-6.
Sementara itu, semifinal lainnya akan menyajikan pertarungan antara petenis Inggris Raya, Andy Murray dan Tomas Berdych. Berdych melangkah ke semifinal setelah secara mengejutkan menundukkan unggulan pertama, Roger Federer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya