SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Serena Williams berpose dengan trofi US Open setelah menundukkan Victoria Azarenka pada final di Flushing Meadows, Minggu (9/9/2012) waktu setempat. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

NEW YORK—Serena William sukses mewujudkan ambisinya menjuarai grand slam US Open musim ini. Petenis Amerika Serikat tampil sebagai pemenang setelah di partai puncak menundukkan petenis nomor satu, Victoria Azarenka secara rubber set, 6-2, 2-6,7-5, Senin (10/9/2012) pagi WIB.
Ini menjadi trofi keempat Serena di US Open. Sekaligus merupakan gelar grand slam ke-15 sepanjang kariernya.
Bicara tentang usai, Serena juga menjadi petenis berusia di atas 30 tahun pertama yang menjadi kampiun di Flushing Meadows. Sebelumnya, capaian ini diraih Martina Navratilova saat menjuarai US Open pada 1987.
Dalam duel di Arthur Ashe Stadium itu, Serena meraih kemenangan melalui kerja keras. Di set pertama, ranking empat versi WTA ini meraih kemenangan mudah melalui duel selama 35 menit.
Akan tetapi, Azarenka mampu bangkit di set kedua. Petenis Belarusia ini gentian memegang kendali dengan skor kemenangan yang sama dengan saat dia dikalahkan. Di set penentuan, pertarungan sengit terjadi. Meski demikian, Serena yang usianya jauh lebih matang tujuh tahun dan kenyang pengalaman lebih unggul dibanding Azarenka.
“Sejujurnya saya tak percaya bisa menang. Saya sudah menyiapkan pidato sebagai runner up, karena dia bermain sangat hebat.Saya sangat terkejut,” ujarnya di Reuters seusai pertandingan.
Sukses di US Open ini juga menjadi penegasan betapa superiornya Serena. Usai takluk secara menyakitkan di Prancis Terbuka, Mei lalu, Serena seakan mengamuk dan merebut semua title di turnamen berkelas tinggi, yakni Wimbledon dan Olimpiade London 2012.
Di sisi lain, bagi Azarenka, kekalahan ini membuat ambisinya meraih gelar grand slam kedua kandas. Azarenka meraih grand slam pertamanya pada Australia Open 2012, Januari lalu.
Kendati demikian, Azarenka mengaku tak menyesal. Meski kalah dari Serena, namun Azarenka mampu memberi perlawanan sengit.
“Saya cukup terhormat bisa berdiri bersama seorang juara di sini. Saya telah memberikan semuanya hari ini. Keluar dari lapangan ini, saya tak akan memiliki penyesalan,” tutur Azarenka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya