SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Petenis nomor satu, Roger Federer, tersingkir di US Open setelah ditaklukan petenis Republik Ceska, Tomas Berdych di perempat final di New York, Kamis (9/9/2012). JIBI/SOLOPOS/REUTERS

NEW YORK – Sinar Roger Federer meredup di grand slam US Open. Ranking pertama dan pemegang gelar lima kali US Open ini harus angkat kaki lebih dini setelah tersingkir di babak perempat final, Kamis (6/9/2012) pagi WIB.
Maestro tenis asal Swiss ini gagal melaju ke semifinal setelah ditumbangkan petenis Republik Ceska, Tomas Berdych, 6(1)-7(7), 4-6, 6-3, 6-3 di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York.
“Tak ada yang lebih baik dari ini. Tak ada perasaan lebih baik. Tak ada momen lebih baik. Ini yang terbaik,” ujar Berdych penuh girang di Eurosport seusai pertandingan.
Di sisi lain, Federer tak mampu menyembunyikan kekecewaannya, meski berusaha menutupi. Kekalahan ini menjadikan rekor apiknya sepanjang musim ini rusak.
Ini kali pertamanya, seorang petenis nomor satu gagal lolos dari perempat final selama sembilan tahun terakhir. Sementara bagi Federer pribadi, ini hasil terburuk yang pernah dicapainya sejak kali pertama tampil di US Open dan merebut juara pada 2003 silam.
Padahal sebelumnya, kans Federer merebut trofi keenamnya cukup besar. Ini tak terlepas capaiannya di berbagai turnamen sebelum US Open,yakni menjuarai Wimbledon, Juli lalu serta Cincinnati Master, pertengahan Agustus.
“Saya memiliki musim panas yang hebat. Itu membuat saya yakin akan memberikan permainan yang solid. Namun, saya tak mampu melakukannya. Jelas, saya kecewa,”tutur petenis 31 tahun ini.
Bagi Berdych kemenangan atas Federer bukan kali pertama terjadi. Dari rekor pertemuan keduanya, Federer mengoleksi kemenangan 11 kali sementara Berdych empat.
Meski demikian, empat kekalahan Federer terbilang ironis. Selain di US Open, kekalahan menyakitkan Federer terjadi pada perempat final Wimbledon 2010.
Dalam duel itu, Federer sebenarnya cukup diuntungkan. Menjalani rehat lebih ekstra dikarenakan batal bertanding di fase sebelumnya akibat lawannya, Mardi Fish mundur, Federer terlihat bugar. Sebaliknya, Berdych justru tampak grogi memulai pertandingan.
Namun, kondisi ini tak bertahan lama. Setelah beberapa saat, Berdych mampu memegang kendali.
Di babak semifinal, Berdych akan bersua unggulan ketiga serta pemegang emas Olimpiade London 2012, Andy Murray. Petenis Inggris Raya ini maju setelah menghempaskan Marin Cilic,3-6, 7-6, 6-2, 6-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya