SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

US Open 2016 diwarnai dengan absennya sejumlah petenis top.

Solopos.com, NEW YORK — Jumlah petenis top dunia yang bakal absen ajang Grand Slam US Open 2016 kian bertambah. Sebelumnya, petenis nomor tiga dunia, Roger Federer dan petenis ranking kedelapan dunia, Tomas Berdych, yang memutuskan mundur dari grand slam terakhir di musim ini lantaran cedera. Kali ini giliran petenis nomor 11 dunia, Gael Monfils, yang absen karena alasan serupa. Ajang ini bakal bergulir mulai Minggu (29/8/2016) mendatang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Bukan kali ini petenis asal Prancis ini tak bisa bermain di ajang grand slam musim 2016. Ia juga batal hadir di French Open 2016 yang digelar di negaranya, Juni lalu. Ketika itu petenis berusia 29 tahun ini terinfeksi virus. Sedangkan kali ini Monfils terpaksa melupakan US Open 2016 karena mengalami sakit pada bagian punggung. Sakit ini sudah dirasakan sejak memenangi partai kontra Marcos Baghdatis di Cincinnati Masters 2016.

“Sungguh disayangkan saya cedera seperti ini. Ini terlalu berisiko jika saya memaksa tampil dalam kondisi yang kurang bagus,” papar Monfils, dilansir Tennisworldusa.org, Selasa (23/8/2016).

Padahal sepanjang musim ini Monfils punya catatan bagus. Ia mengawali musim 2016 dengan berhasil memijakkan kaki di perempat final Grand Slam Australian Open 2016. Ia juga tiba di delapan besar Indian Wells Masters dan Miami Masters. Bahkan, petenis yang telah mengoleksi enam gelar juara tersebut sampai di final Monte Carlo Masters. Selain itu, ia merebut titel ATP Washington dan menembus semifinal Rogers Cup.

Sementara itu, Federer terpaksa mengakhiri musim 2016 lebih cepat lantaran diterpa badai cedera. Bahkan, petenis terbaik Swiss ini sempat menjalani operasi lutut pada Juli lalu. Cedera ini didapat saat tengah bermain dengan anak-anaknya.

“Para dokter menyarankan jika saya ingin terus bermain tanpa dibayangi cedera dalam beberapa musim mendatang, saya harus melakukan ini. Saya harus memberi waktu lutut dan tubuh saya untuk benar-benar sembuh. Ini keputusan yang sangat berat untuk melewatkan berbagai turnamen penting di akhir musim,” jelas Federer, dilansir Heraldsun.com.

Sedangkan Berdych batal terbang ke New York lantaran menderita usus buntu. Sakit ini menerpa petenis asal Republik Cheska ketika kalah dari Marin Cilic di Cincinnati Masters, pekan lalu. Sementara Rafael Nadal diragukan hadir setelah kelelahan melakoni Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, kemudin langsung bermain di Cincinnati Masters tanpa istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya