SOLOPOS.COM - Petenis nomor tiga dunia Maria Sharapova akhirnya memutuskan mundur dari turnamen Grand Slam US Open 2015. Ist/womenstennis.com

US Open 2015 bakal kurang greget di sektor tunggal putrid atas mundurnya petenis nomor tiga dunia Maria Sharapova.

Solopos.com, NEW YORK—Maria Sharapova memilih untuk absen di Grand Slam US Open untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir. Keputusan berat ini diambil Sharapova lantaran cedera kaki kanan saat turnamen mulai bergulir, Senin (31/8/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya di musim 2013 petenis nomor tiga dunia itu tak bisa hadir di Flushing Meadows, New York, karena mengalami cedera bahu. Sakit ini juga yang sempat membikin petenis yang akrab disapa Masha itu melewatkan US Open musim 2008. Ketika itu Masha bahkan harus menepi selama 10 bulan lantaran menjalani operasi bahu kanan.

Kini ia kembali tak berjodoh dengan New York. Seandainya tak absen, US Open 2015 menjadi ajang pertama bagi petenis berusia 28 tahun itu sejak kalah dari Serena Williams di semifinal Grand Slam Wimbledon 2015, Juli lalu. Sebelum batal ke New York, ia sudah melewatkan dua turnamen level master, Rogers Cup dan Cincinnati Masters, karena cedera nyeri kaki kanan.

“Sayang sekali saya tak bisa berpartisipasi dalam US Open musim ini. Saya sudah melakukan apa pun untuk mempersiapkan diri, tapi tak cukup waktu. Untuk semua fans, saya akan kembali ke Asia dalam beberapa pekan ke depan. Saya berharap bisa menutup musim dalam keadaan sehat dan kuat,” papar Masha, dilansir Sports.yahoo.com.

Masha yang sudah mengemas lima gelar grand slam ini berstatus unggulan ketiga di US Open 2015. Ia dijadwalkan bermain dengan petenis nomor 38 dunia, Daria Gavrilova, di babak pertama, di Louis Armstrong Stadium, Selasa (1/9/2015). Sedangkan sang kompatriot, Daria Kasatkina, akan menggantikan Masha di babak utama. Petenis muda berusia 18 tahun itu kini duduk di peringkat ke-133 dunia.

“Anda tak harus tahu jika ada sesuatu yang mendadak datang. Tapi, terkadang Anda harus membuat keputusan penting demi kesehatan. Saya melakukan itu sepanjang musim ini,” imbuh Masha.

Sementara itu, juara Wimbledon 2014, Petra Kvitova, punya semangat baru setibanya di New York. Petenis Republik Cheska itu bakal bermain di US Open 2015 dengan status baru sebagai petenis nomor empat dunia. Kvitova menggusur Caroline Wozniacki setelah berhasil menjuarai Connecticut Open 2015, akhir pekan lalu. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya