SOLOPOS.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei. (Antara)

US Open 2015 menjadi ajang yang membawa Chong Wei meraih gelar pertamanya musim ini.

Solopos.com, BRENTWOOD— Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, berhasil membuktikan diri belum habis dengan memenangi gelar di US Open 2015. Ini merupakan titel pertama yang diraih mantan tunggal putra terbaik dunia itu setelah rampung menjalani sanksi akibat kasus doping.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain asal Malaysia itu juara dengan menundukkan jagoan Denmark, Hans Kristian Vittinghus, dua game langsung, 22-20 dan 21-12, di Brentwood, New York, Senin (22/6/2015) WIB. Chong Wei terpaksa menepi dari lapangan karena dihukum larangan bertanding selama delapan bulan.

“Saya senang dengan penampilan saya di US Open. Ini adalah penampilan turnamen individu saya setelah absen selama sembilan bulan. Terima kasih kepada fans, saya mencintai kalian semua,” kata Chong Wei, dilansir Reuters.

Juara All England 2014 ini memang harus menelan pil pahit lantaran tersandung kasus doping sejak musim lalu. Pemain berusia 32 tahun itu dinyatakan positif doping karena tidak sengaja mengonsumsi obat-obatan penyembuh yang mengandung zat terlarang selama pelaksanaan Kejuaraan Dunia, di Denmark, Agustus musim lalu.

Setelah beberapa kali menggelar dengar pendapat hingga melakoni tes lanjutan, BWF menjatuhkan sanksi larangan bertanding selama delapan bulan. Kondisi ini membikin Chong Wei harus merelakan status sebagai tunggal putra nomor satu dunia. Bahkan kini peringkatnya melorot drastis hingga ke nomor 180 dunia. Saat ini Chong Wei tengah memburu poin supaya bisa tampil di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemain bulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei meraih gelar di US Open 2015. theborneopost.com

Pemain bulutangkis asal Malaysia Lee Chong Wei meraih gelar di US Open 2015. theborneopost.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya