SOLOPOS.COM - Serena Williams (Ka) saat berhadapan dengan petenis Italia Flavia Pennetta di babak perempatfinal. Serena melaju ke semifinal setelah menaklukkan Pennetta. JIBI/Reuters/Shannon Stapleton

Solopos.com, NEW YORK —  Dua kali juara US Open sekaligus juara bertahan Serena Williams melangkah mulus ke babak semifinal setelah menaklukkan unggulan ke-11 Flavia Pennetta dengan skor 6-3 6-2, Kamis (4/9/2014) siang WIB.

Unggulan teratas itu akan bertemu unggulan ke-17 petenis ada Rusia Ekaterina Makarova, yang  sebelumnya mengandaskan Victoria Azarenka dengan kemenangan 6-4 6-2.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Serena yang juga petenis nomor satu dunia itu tampil dengan mengenakan gaun macan tutul hitam dan putih. Dia sempat kehilangan dua servis game pertamanya sehingga tertinggal dari Pennetta 3-0. Setelah itu, seperti biasanya dengan tampil garang enam game berikutnya direbut Serena di set pertama.

Bertekad untuk menebus musim grand slam mengecewakan di mana ia gagal mencapai perempat final di salah satu dari tiga grand slam sebelumnya, Serena mematahkan servis Pennetta yang sama-sama berumur 32 tahun itu di game kelima dan ketujuh dan mengakhiri pertandingan dalam waktu 63 menit.

“Rasanya begitu istimewa untuk kembali di semi-final untuk pertama kalinya tahun ini,” kata Williams, yang belum pernah kalah lebih dari tiga pertandingan dalam setiap set di US Open 2014 ini.

“Perasaan saya luar biasa. Saya sangat senang telah melakukannya di sini,” kata Serena Williams di Stadion Arthur Ashe seusai pertandingan seperti dilansir Reuters.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya