SOLOPOS.COM - Caroline Wozniacki (Ka) berjabat tangan dengan Maria Sharpova. JIBI/Rtr/Ray Stubblebine

Solopos.com, NEW YORK — Mantan petenis rangking satu dunia, Caroline Wozniacki melangkah ke babak perempatfinal setelah mengalahkan unggulan kelima asal Rusia, Maria Sharapova dalam pertarungan tiga set.

Wozniacki kehilangan set kedua sebelum bisa menutup perlawanan Sharapova 6-4, 2-6, 6-2 di pertandingan babak keempat yang berdurasi selama dua jam 37 menit di Arthur Ashe Stadium, Senin (1/9/2014) dinihari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di pertandingan itu, Wozniacki mencetak 22 winners dan ‘hanya 17 unforced error saja sementara Sharapova memiliki 39 winners dengan 43 unforced error.

Hasil ini sekaligus menandai laju terjauh petenis Denmark itu dalam turnamen Grand Slam dalam dua tahun. Terakhir kalinya Wozniacki lolos setidaknya sampai perempatfinal adalah di Australia Terbuka 2012.

“Kemenangan ini berarti sangat besar untukku,” ucap petenis unggulan kesepuluh itu seperti dilansir detiksport mengutip Guardian.

“Setelah mengalami banyak momen bagus dan buruk di tahun ini jadi musim lapangan permukaan keras ini begitu hebat untukku. Memenangi pertandingan ini melawan seorang pemenang yang hebat sungguh luar biasa rasanya,” kata Wozniacki.

Wozniacki selanjutnya akan berjumpa dengan unggulan ke-13 asal Italia Sara Errani untuk berebut satu tempat di babak semifinal. Di laga lainnya, Errani menang tiga set dari petenis kualifikasi Mirjana Lucic-Baroni 6-3, 2-6, 6-0. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya