SOLOPOS.COM - Maria Sharapova mengembalikan bola Alexandra Dulgheru. JIBI/Rtr/Eduardo Munoz

Solopos.com, NEW YORK — Maria Sharapova dan sejumlah petenis unggulan lain lolos ke babak ke-3 turnamen Amerika Terbuka (US Open 2014), Kamis (28/8/2014).

Sharapova sempat ketinggalan lebih dulu dari Alexandra Dulghera, lawannya yang berperingkat 95 WTA. Tetapi akhirnya Sharapova berhasil bangkit dan memenangi pertandingannya di babak kedua AS Terbuka itu dengan 4-6, 6-3, dan 6-2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di partai lain, sejumlah petenis putri unggulan juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Unggulan dua Simona Halep menang 6-2 dan 6-1 dari Jana Cepelova, unggulan 10 Caroline Wozniacki meraih kemenangan 6-3 dan 6-4 atas Aliaksandra Sasnovich, sedangkan unggulan 18 Andrea Petkovic mengalahkan Monica Puig dalam partai alot yang berakhir 3-6, 6-3, dan 7-6(5).

Dalam pertandingan di Artur Ashe yang tuntas Kamis pagi WIB, seperti dilansir detiksport, Sharapova sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Setelah memaksimalkan game servisnya di awal permainan, unggulan lima asal Rusia tersebut membuat break di game kedua setelah bola pengembalian Dulghera membentur net.

Namun demikian, Dulgheru langsung merespons di game ketiga. Memanfaatkan beberapa kegagalan Sharapova dengan forehand-nya, Dulghera sukses melakukan break untuk menipiskan ketinggalan jadi 1-2.

Di game ketujuh Dulgheru bahkan berbalik unggul. Kembali memaksimalkan ketidakmampuan Sharapova untuk tampil konsisten, Dulghera kembali mematahkan game servis lawannya tersebut untuk balik memimpin 4-3. Ini menjadi momentum petenis Rumania tersebut untuk kemudian merebut set pertama.

Sharapova akhirnya tak bisa dibendung oleh Dulgheru. Si juara AS Terbuka 2006 pun terhindar dari kejutan buruk di babak ini. Di babak berikutnya Sharapova akan menghadapi pemenang laga antara petenis wild card Madison Brengle lawan unggulan 26 Sabine Lisicki. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya